-->

Makam Dibongkar Orang Tidak Dikenal, Kain Kafan Hilang

21 September 2020, 2:13:00 PM WIB Last Updated 2020-09-21T07:15:52Z

Warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang, digegerkan dengan ditemukannya salah satu makam di kuburan desa tersebut sudah terbongkar oleh orang tak dikenal, pada Minggu (20/9) malam. 
Selain itu, pelaku juga mencuri kain kafan dimakam tersebut. Selanjutnya, kasus tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Ngoro. 
Dari hasil penelusuran, kain kafan yang hilang adalah sepotong. Sedangkan kuburan yang dibongkar tersebut masih baru dan didalam nya ada jasad Anis Purwaningsih (26), yang meninggal dan dimakamkan pada Sabtu (19/9).
"Kita sudah menerima laporan dari pihak keluarga, bahwa kuburan almarhum Anis dibongkar orang tak dikenal. Dan kita masih melakukan penyelidikan atas kasus ini, sedangkan kain kafan yang hilang sepotong dari tiga potong,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang AKP Hariyono.
Haryono menjelaskan, peristiwa pembongkaran itu diketahui oleh saksi bernama Suparno sekitar pukul 16.00 WIB. Dia melihat kuburan tersebut dalam kondisi acak-acakan. 
Padahal almarhumah Anis meninggal dan dimakamkan pada Sabtu kemarin. Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke pihak keluarga Anis. Dari situ, keluarga bersama tiga pilar melakukan pengecekan. 
"Ternyata benar, ada kain kafan yang dicuri oleh orang tak dikenal. Pihak keluarga tidak mempermasalahkannya. Mereka meminta jasad tersebut dikubur kembali," pungkasnya. (JANG)
Komentar

Tampilkan

Terkini