-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Warga Dusun Slombok Lomba Tangkap Lele

    16 Agustus 2020, 10:20:00 PM WIB Last Updated 2020-08-16T15:20:44Z

    Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Warga Dusun Slombok, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, menggelar lomba menangkap ikan lele didalam selokan. Lomba yang digelar di tepi jalan utama kampung ini, diikuti oleh puluhan warga mulai dari anak-anak serta orang dewasa. 
    Para peserta yang mengikuti lomba, diharuskan menangkap ikan lele didalam air selokan, yang sudah dilepas panitia. Pada tahap pertama terlihat lima orang ibu-ibu sudah disiapkan ditepi selokan untuk saling adu ketangkasan menangkap ikan lele menggunakan tangan kosong, yang akan diberikan waktu sekitar 15 menit. 
    Panitia perlombaan Mohan menjelaskan, kegiatan lomba menangkap ikan lele ini digelar, untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Selain itu juga untuk menjalin kebersamaan serta hiburan buat warga masyarakat sekitar
    "Kami memilih lomba ini karena lebih murah dan meriah serta bisa diikuti oleh semua peserta, mulai dari anak-anak hingga dewasa," kata Mohan, Minggu (16/8) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.
    Sedangkan peraturan dalam lomba yang berhadiah uang tunai ini, peserta diberi kebebasan untuk menangkap ikan lele. Tentunya yang bisa mendapatkan ikan lele, akan membawa pulang hadiah uang tunai dari panitia perlombaan.
    "Hadiahnya uang mas, untuk ikan lele yang kecil hadiahnya Lima ribu rupiah, terus yang ada pitanya Sepuluh ribu rupiah, sedangkan yang ikan lele terbesar hadiahnya Lima puluh ribu rupiah," pungkas Mohan.
    Masih dilokasi yang sama, Eni (50) salah seorang peserta yang berhasil mendapatkan ikan lele terbesar, ia mengaku senang bisa mendapatkan hadiah uang tunai. "Sangat senang sekali mas, walau pun hadiahnya tidak seberapa tapi saya gembira bisa ketawa bahagia bersama warga yang lainnya," terang Eni.(rey/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini