-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswa Daring di Balai Desa Sidoharjo, Manfaatkan WiFi Gratis

    23 Juli 2020, 5:26:00 PM WIB Last Updated 2020-07-23T10:26:29Z

    Hampir dua bulan Balai Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto tak seperti biasa. Kali ini ramai dipenuhi siswa-siswi tingkat SD hingga SMP. Untuk memburu fasilitas WiFi gratis yang disediakan oleh pemerintah Desa. Maklum saja para siswa siswi kini tengah dituntut belajar secara online atau dalam jaringan (daring) di rumah masing masing mengingat status Pandemi COVID-19 yang belum berakhir.
    Pembelajaran di pagi hari biasanya dimulai pukul 08.00 hingga 11.00. Sementara untuk sore hari mulai pukul 15.00 hingga 17.00. Sebelum belajar dan memasuki ruangan, mereka juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Yakni, mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun atau hand sanitizer dan memakai masker.
    Kepala Desa Sidoharjo Rif'an Hanum mengatakan, proses belajar melalui daring di Balai Desa sudah berjalan sejak dua bulan lamanya. Ada banyak siswa siswi yang datang dengan memanfaatkan WiFi gratis yang disediakan oleh pemerintah desa.   ”Kalau pagi itu ya sekitar 10 sampai  8 siswa, dan sorenya 30 siswa,” ungkapnya kepada Lintasmojo.com, Kamis (23/7).
    Salah satu siswi Nabila Nur Aini mengaku, dalam proses belajar daring dirinya mengaku sering menemukan kesulitan dalam menjawab tugas yang diberikan oleh para dewan guru. Karena, saat belajar para siswa tanpa didampingi seorang pendamping atau guru.
    Sehingga saat ada pelajaran yang tidak dimengerti, dirinya mengaku tidak bisa lagi bertanya secara langsung kepada guru. Sebab, antara guru dan siswa kini dipisahkan oleh kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. ”Biasanya tanya ke wali kelas melalui telepon, kadang juga  bertanya kepada temannya melalui grup WA,"imbuhnya.(rey/lintasmojo)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini