-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dokter dan Tenaga non Medis Terpapar Virus Corona, UPT Puskesmas Wates dan Pustu Bancang Ditutup

    07 Juli 2020, 9:55:00 PM WIB Last Updated 2020-07-07T15:20:02Z

    Masyarakat banyak yang kecele saat berobat di Pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Wates dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Bancang, Kecamatan Magerari, Kota Mojokerto, Selasa (7/7). Pasalnya kondisi UPT Puskesmas tutup untuk sementara.
    Maratus, salah seorang warga mengaku kaget saat pelayanan Puskesmas Wates dalam kondisi tertutup. Dengan kondisi pagar terkunci.  ’’ Biasanya masih buka, tapi jam segini 13.00 kok sudah tutup. Tapi dipagar bertulis bisa berobat ke UPT Puskesmas Gedongan dan UPT Puskesmas Kedundung,’’  ungkapnya.
    Sementara itu, Kadinkes Kota Mojokerto Christiana Indah Wahyu membenarkan jika penutupan faskes tersebut agar memutus mata rantai penyebaran virus korona. ’’ Karena belum ada ijin dari walikota penutupan dilakukan sehari. Dan  setelah dapat izin, penutupan mulai Senin (6/7) sampai Sabtu (11/7) mendatang. Dan bagi warga yang ingin berobat bisa ke Puskesmas Kedundung dan Gedongan,’’ tambah Indah.
    Terpisah, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk menjelaskan jika pihaknya membenarkan adanya petugas yang terkonfirmasi dan juga sudah dilakukan rapit test kepada seluruh petugas di UPT Puskesmas Wates dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Bancang. ” Untuk menghindari penyebaran kita tutup untuk sementara dan seluruh petugas sudah kita lakukan Rapid test,” jelas Jubir Gugus Tugas Covid 19, Gaguk Tri Prasetyo.(rey/lintasmojo)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini