-->

ASPENIM Gelar Simulasi Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemi Covid-19

23 Juli 2020, 1:28:00 PM WIB Last Updated 2020-07-23T06:28:08Z

Asosiasi Pengusaha Jasa Pernikahan Mojokerto (ASPENIM) menggelar Simulasi pernikahan Di gedung Astoria, Jalan Mpunala, Kota Mojokerto. Rabu, (22/7). Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk usaha bagi para pekerja Weding Organizer dalam melakukan kegiatan resepsi pernikahan di tengah pandemi covid-19. Diterapkan ketatnya Protokol kesehatan agar tidak menyebabkan penularan covid-19. Mengingat kegiatan dalam acara pernikahan biasanya mengundang banyak orang. Kegiatan simulasi dihadiri oleh Wakil Kapolres Mojokerto Kompol Hanis Subiono, Kabid P2PL Dinas Kesehatan Dr. Farida Mariana, Camat Magersari, Camat Kranggan, serta beberapa undangan.

Dalam sambutannya, Wakapolresta Mojokerto mengatakan, dari hasil evaluasi dalam penyelenggaraan simulasi resepsi pernihakan yang di gelar sudah ketat dalam penerapan protokol kesehatan. "Semua yang dilakukan dari awal acara saya perhatikan sudah sangan ketat dalam penerapan protokol Kesehatan, tamu datang wajib menggunakan masker, tamu masuk melalui bilik desinfektan, pengecekan suhu tubuh, tersedianya hand sanitizer hingga phisycal distancing antara tamu yang ingin bersalaman dengan pengantin," ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Dr Farida Mariana Kabid P2PL Dinas Kesehatan, untuk protokol kesehatan masih ada beberapa yang harus di benahi, diantaranya penyelenggara harus melibatkan tenaga medis, karena disitu ada salah tahapan dalam penerapan protokol kesehatan yaitu pengukuran suhu tubuh.

"Karena jika ada tamu yang suhunya diatas 37,3 derajat tamu tersebut tidak boleh masuk ke dalam ruangan resepsi, dan harus di bawa keruangan observasi ketika suhu tubuh tamu tidak juga turun dalam waktu beberapa menit tamu tersebut harus di bawa ke unit pelayanan kesehatan terdekat untuk dilakukan tindakan medis," ujarnya. Yang kedua, apabila ada tamu yang mengalami gejala seperti batuk, sesak nafas, agar tamu tidak di perbolehkan masuk, mengingat penyebaran covid-19 melalui udara.

Untuk catering sesuai dengan arahan Kadinkes disarankan untuk di bungkus agar tidak tidak ada antrian tamu undangan ketika itu dilakukan secara prasmanan. "Saya mengapresiasi pada rekan-rekan WO atas usaha dan upaya dalam penerapan protokol kesehatan dalam acara simulasi ini, sekali lagi terkait ijin penyelenggaraan acara pernikahan saya masih perlu koordinasi dengan satgas Covid-19 Kota Mojokerto, dan semoga pandemi Ini segera berakhir dan rekan-rekan bisa beraktivitas seperti sidia kala," tandasnya.(rey/lintasmojo)



Komentar

Tampilkan

Terkini