...



Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, mengimbau kepada seluruh warga untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto. Kewajiban  bermasker tersebut, dikampanyekan bersama TNI-Polri di kawasan publik, Selasa (7/4).
Bersama Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Waka Polresta Kompol Hanis Subiyono, perwakilan Kodim dan segenap jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), dengan sasaran tempat publik. Yakni pasar modern, perkantoran bank, stasiun hingga tempat pangkalan angkutan umum dan becak.

Dan Ning Ita, sapaan akrab wali kota, tak hanya memberikan masker, juga vitamin kepada para supir angkutan, nasabah bank dan pengunjung pasar modern. "Mulai hari ini, sesuai rekomendasi dari WHO, kami menjalankan wajib masker untuk semua," jelasnya.
Menurutnya, siapapun harus memakai masker ketika berkegiatan di luar. Karena, penyebaran Covid-19 paling cepat adalah melalui melalui tetesan air liur (droplets) atau muntah (fomites), dalam kontak dekat tanpa pelindung.
" Mari gunakan masker kain, karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika di luar rumah," pungkasnya.
Masih kata Ning Ita, kepada seluruh masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan. Seperti pysical distancing, selalu mencuci tangan setiap saat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.(rey/lintasmojo)
Dan inilah surat edaran walikota tentang diwajibkan penggunaan masker saat di luar rumah







Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, mengimbau kepada seluruh warga untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto. Kewajiban bermasker tersebut, dikampanyekan bersama TNI-Polri di kawasan publik, Selasa (7/4).

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close