-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aipda Wempi, Edukasi Masyarakat tentang Bahaya Virus Corona lewat Lagu Ciptaan Sendiri

    13 April 2020, 7:12:00 PM WIB Last Updated 2020-04-13T12:12:07Z

    Kreatifitas tidak mengenal batas apapun profesi dan latar belakang kita, seperti yang dilakukan oleh seorang polisi berikut ini. Bagi Aipda Wempy Yudianto anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sooko Polres Mojokerto, tepatnya di Desa Wringinrejo, Sooko, Kabupaten mojokerto, terus mengkampanyekan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan menciptakan lagu tentang bahaya Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat.
    Wempy sapaan akrabnya menceritakan proses pembuatan lagu  ” Bersama Melawan Virus Corona”, berawal dari permintaan langsung dari Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung SIK MH dan Wakapolres Mojokerto Kompol David Triyo Prasojo SH SIK MSi jika program kampanye tentang bahaya Virus Corona harus bisa diterima masyarakat, yakni salah satunya dengan lagu.
    ” Jadi bu ndan Ipda Siti Tri Hidayati dari Pjs. Kasubaghumas Polres Mojokerto menunjuk saya, dan pak kapolres setuju jika saya menciptakan lagu dan menyanyikannya, agar segala kegiatan Polres Mojokerto bisa tersampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.
    Untuk lagu khusus sosialisasi pencegahan Virus Corona ini, dirinya (Wempy) melalui proses dari pulang kantor hingga recording pukul 20.00 wib. Hanya memakan waktu sehari tercipta lagu ini. Dan setelah pengajuan kepada orang nomor satu.
     ” Tak menunggu waktu lama, langsung proses pembuatan video dibantu crew humas. Baik lagu maupun vidionya wajib  tak jauh dari kegiatan Polres Mojokerto. Dan tujuan lagu ini untuk mengedukasi masyarakat agar menjadi pengingat akan bahaya Virus Corona (Covid-19),” ujar Wempy pemilik Chanel youtube wempy mockers ini.
    Sementara itu, Aipda Wempy Yudianto sendiri sudah lama terjun didunia musik, pengagum penyanyi legendaris Iwan Fals ini sudah mengcover lagu hingga 200 an lagu di youtube channelnya. Dan 3 karya lagu religi ciptaan sendiri. “ Harapan lagu ini bisa mengedukasi masyarakat seluruh indonesia dengan kita dirumah saja bisa berkarya melalui lagu juga. Dan tunggu lagu terbaru bakal diupload yang berjudul Indonesiaku,” Ujar pemilik 1K Subscribe ini.(rey/lintasmojo)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini