-->

Sat Sabhara Polres Mojokerto Kota Berlakukan Sidik Jari Bagi Anjal

12 Maret 2020, 5:42:00 PM WIB Last Updated 2020-03-12T10:42:39Z

Sesuai instruksi Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto SH SIK MH yang dilanjutkan Kasat Sabhara AKP Amat SH memberlakukan sidik jari bagi Anjal. Seperti yang digelar siang tadi, Kamis (12/3) Anggota Sabhara bergerak cepat dan hasilnya sebanyak 7 anjal yg kedapatan di dua lokasi yakni taman kehati dan mertex.
Satu persatu mereka (anjal) dimintai sidik jari oleh petugas SKCK diruang Tipiring Sabhara Polres Mojokerto Kota. Selanjutnya mereka bakal dibina dan diminta untuk pulang kembali ke keluarga. Mereka banyak datang dari luar kota, diantaranya Cirebon, Mojokerto, Semarang.
Menurut Kasat Sabhara Polres Mojokerto Kota, AKP Amat SH mengatakan jika kita berlakukan sidik jari bagi mereka (anjal) untuk pendeteksian dini dan pendataan, nama, alamat hingga tempat nongkrongnya.
" Kita lakukan itu, bertujuan pendataan dini jika mereka terlibat tindak pidana maupun menjadi korban, dengan begitu mereka dapat dikenali dengan cepat," jelasnya.
Masih kata AKP Amat, Sidik jari dan data pribadi mereka sudah tersimpan di database Sabhara Polres Mojokerto Kota. Dan jika ada sesuatu tentang mereka tinggal klik nama langsung data muncul.(rey/lintasmojo)






Komentar

Tampilkan

Terkini