-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ning Ita Gerakkan 1600 Kader Kesehatan, Antisipasi Virus Corona

    03 Maret 2020, 8:01:00 PM WIB Last Updated 2020-03-03T13:01:25Z

    Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengambil langkah cepat adanya penyebaran virus Corona. Dan membentuk pusat informasi untuk  seluruh masyarakat Kota Mojokerto. Tujuannya agar meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan, dan antisipasi penyebaran penyakit pneumonia berat itu. Juga pihaknya langsung menyediakan ruang isolasi sementara di Rumah Sakit dr Wahidin Sudiro Husodo.  Ada empat ruangan khusus yang digunakan sebagai tempat observasi pasien suspect virus corona.

    Dan hari ini, Selasa (3/3), Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto didampingi dengan Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Sugeng Mulyadi, Kepala Dinas Kesehatan Christiana Indah Wahyu dan dr Andik Wijayanto, SpP, meninjau ruang isolasi khusus untuk pasien suspect virus corona. Penyediaan ruang isolasi tersebut hanya bersifat sementara jika nantinya ada pasien Positif terkonfirmasi virus corona, sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr Soetomo yang menjadi rumah sakit rujukan sesuai dari Kementerian Kesehatan RI.

    "Selain layanan informasi, kami juga sediakan ruang isolasi untuk obeservasi pasien suspect virus corona. Ada empat ruang khusus yang dilengkapi dengan peralatan yang mendukung, seperti APD (alat pelindung diri). Yang lebih penting lagi, ruangan ini memiliki pembatas antara pasien dengan pengunjung. Sehingga pasien suspect virus corona benar - benar ditangani secara standar operasional prosedur. Ruangan ini, bersifat sementara. Jika hasil obeservasinya menyatakan positif virus corona, maka kami akan rujuk ke rumah sakit dr Soetomo," jelas Ning Ita usai peninjauan.(rey/lintasmojo)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini