-->

Kreatif, Guru SMA Tamansiswa Membuat Cairan Sanitizer sendiri

17 Maret 2020, 7:23:00 AM WIB Last Updated 2020-03-17T00:23:41Z

Kreativitas masyarakat ditengah ramainya upaya pencegahan virus Corona selalu saja ada.  Misalnya ketika kita kesulitan mencari sabun sanitizer/anti septik baik itu di toko maupun apotik terkadang sulit didapati.
Melihat kejadian tersebut, dua guru di SMA Tamansiswa Kota Mojokerto,. Vivin dan Nina Dwi  membuat sendiri cairan antiseptik dengan bahan sederhana, yakni cairan alkohol dan gel lidah buah.
Menurut Vivin, berawal dari melihat berita masyarakat yang kesulitan mencari hand sanitizer untuk keperluan rumah tangga maupun sekolah, bahkan susah mencari di pasaran, mereka buat sendiri dengan bahan sederhana tapi memang bagus bermanfaat.
" Walaupun hanya sebagai upaya pencegahan sederhana dari penularan maupun penyebaran covid-19, tetapi memang bagus kok..kita juga tetap menjaga kesehatan dan selalu waspada," jelasnya.
Sementara itu, Nina Dwi juga menambahkan dengan membuat antiseptik ini kita tak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan cairan hand sanitizer yang ada di pasaran.(rey/lintasmojo)





Komentar

Tampilkan

Terkini