-->

Cerita Dulkalim Pemilik Persewaan Kuda di Kawasan Wisata Trawas

16 Maret 2020, 10:40:00 PM WIB Last Updated 2020-03-16T15:40:52Z

Bagi Dulkalim, 65, di hari Sabtu dan Minggu apalagi liburan panjang selalu ditunggu dan menjadi berkah tersendiri. Pemilik dan sekaligus menyewakan Kuda ini bakal laris manis karena banyak yang memanfaatkan jasanya. Udara sejuk dikawasan Trawas banyak pengunjung yang datang selain menikmati tempat wisata juga naik kuda jadi salah satu fasilitas pelengkap liburan.
Dulkalim patok harga 30 ribu, pengunjung yang naik kuda menjelajahi kawasan Trawas, tepatnya di sekitar hotel Grand Whiz. " Banyak pengunjung yang naik kuda disaat libur panjang maupun akhir pekan," jelasnya saat ditemui lintasmojo.com.
Ceritanya, Dulkalim melakoni sebagai pemilik kuda hampir 50 tahun hingga kini. Bahkan anak hingga cucunya juga meneruskan profesi yang dirintisnya.
" Anak hingga cucu juga ikut menyewakan kuda. Dan jika hari biasa saya selain merawat juga jual beli kuda. Disini (Trawas) hampir 70 kuda dan yang kita sewakan semua pejantan," tambahnya.
Masih kata Dulkalim, di Trawas sudah memiliki paguyuban sehingga anggota terbagi dibeberapa tempat lokasi wisata.  Di Ghanjaran, Alun-alun Trawas, Grand Whiz Hotel dan hotel-hotel lainnya.(rey/lintasmojo)





Komentar

Tampilkan

Terkini

PENDIDIKAN

+