...


Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) yang digelar Dinas Kesahatan Kota Mojokerto yakni serentak dilakukan di Kelurahan Surodinawan, Lingkungan Sinoman gang 3, Lingkungan Kalimati gang 1, Kelurahan Meri, Lingkungan Balongrawe Rw. 2 dan Griya Permata Ijen. Sabtu, (26/10) kemarin.
Deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) melalui pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah, pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan kolesterol bagi masyarakat dilakukan secara gratis.
Dokter koordinator Kesehatan Puskesmas Gedongan,  dr Endah Sulistyowati. SPd pcl, mengajak kepada masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup yakni menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)  dan berprilaku CERDIK diantaranya, melakukan aktivitas fisik, pekerjaan rumah  ditambah olahraga secara rutin. Lari pagi atau jalan kaki pun bisa dijadikan aktivitas rutin. Aktivitas bisa di siang hari atau malam hari.
Mengonsumsi Sayur dan Buah, Memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Mengurangi makanan karbohidrat. Memeriksa Kesehatan Secara Rutin, yaitu memeriksakan kesehatan di fasilitas kesehatan secara teratur.
"Karena Ketiga hal tersebut merupakan upaya yang bisa dilaksanakan oleh semua orang untuk mengindari Penyakit Tidak Menular seperti Hepertensi, Diabetes Mellitus, Jantung dan kolesterol," ungkapnya.(rey/lintasmojo)



Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) yang digelar Dinas Kesahatan Kota Mojokerto yakni serentak dilakukan di Kelurahan Surodinawan, Lingkungan Sinoman gang 3,

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close