...



Pengalungan ID CARD secara simbolis oleh Wakil Bupati Mojokerto

MOJOKERTO – Universitas Mayor Jenderal Sungkono (UNIMAS) mengawali kegiatan Tahun Akademik 2019/2020 dengan melaksanakan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).
 Sebagaimana dijadwalkan panitia, program PKKMB ini berlangsung mulai Jum’at (6/09/2019) hingga Minggu (8/09/2019) dengan diikuti kurang lebih 600 mahasiswa baru.
Kegiatan PKKMB dibuka dengan  upacara yang dilaksanakan di lapangan kampus Unimas, Jalan Irian Jaya No. 4 Mojokerto, Jum’at (6/9).  Hadir dalam agenda ini Wakil Bupati Mojokerto, Rektor Unimas, Wakil Rektor I, II, III, dan IV, Dekan dan Wakil Dekan dari masing-masing fakultas serta seluruh peserta PKKMB.
Kegiatan PKKMB Universitas Mayor Jenderal Sungkono Mojokerto Tahun Akademik 2019/2020  ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH. ditandai dengan pengalungan id card kepada peserta PKKMB.
Pada hakekatnya PKKMB merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab Universitas untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan universitas, fakultas, mahasiswa dan unsur-unsur lainnya yang terkait.
 Selain pembukaan program PKKMB, Unimas meresmikan kerjasama dengan pemerintahan kabupaten Mojokerto melalui penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan Diskusi Panel yang mengusung tema “Keragaman/Kemajemukan adalah Kebhinekaan yang telah menjadi Kekuatan Pemersatu Bangsa”. Diskusi Panel ini di bawakan oleh 3 panelis yang antara lain : Rektor Unimas (Dr. H. Hery Setiawan, SH, M.Si) dengan sub tema “Globalisasi dengan IT-nya Memungkinkan Melakukan Penyebaran Kekerasan/Kerusuhan yang Dapat Mengancam Persatuan”, Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya (Drs. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H) dengan sub tema “Keadilan dan Toleransi di Negara Kessatuan Republik Indonesia”  dan panelis yang ketiga adalah Pasi Bikomsos Siter Korem 082/CPYJ (Mayor Inf Nuryakin, S.Sos) dengan sub tema “Pancasila dan Bela Negara guna Menjaga Keutuhan NKRI”. Diskusi panel ini dilakukan untuk menambah wawasan atau pengetahuan bagi mahasiswa baru.
Gelar Seni/Malam INAGURASI menjadi acara puncak dari PKKMB Tahun 2019/2020, minggu (8/9) yang bertujuan untuk melihat Bakat dan Minat  Seni dan Juga untuk menjalin keakraban Keluarga Besar Yayasan dan Unimas yang disajikan untuk dinikmati para civitas akademika dan tamu undangan.

Dengan diadakannya kegiatan PKKMB ini diharapkan para mahasiswa baru dapat mengenal dan memahami serta dapat menyesuaikan diri terhadap kehidupan kampus.(lintasmojo)




Upacara pembukaan diikuti seluruh peserta PKKMB


Penandatanganan MOU antara UNIMAS dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO – Universitas Mayor Jenderal Sungkono (UNIMAS) mengawali kegiatan Tahun Akademik 2019/2020 dengan melaksanakan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close