...



Sebanyak 2724 peserta KDK (Kecakapan Dasar Keagamaa) serentak digelar Dispendik Kota Moker bekerjasama dengan Kantor Kementian Agama Kota Mojokerto hari ini, Sabtu (28/9).
Kegiatan ini merupakan program yg dirancang para Guru Agama dimasing-masing SD & MI Negeri /Swasta & sejumlah TPQ /Gereja serta lembaga keagamaan lain.
Menurut kepala dinas pendidikan kota mojokerto Amin Wachid kegiatan ini bertujuan agar para Siswa Kelas 6 SD /MI yg ada di Kota Mojokerto memiliki Dasar Pemahaman Keagaaman yg Baik.
" Misal siswa yg beragama Islam mampu mempraktekkan Sholat dengan baik serta bisa membaca Al-Quran, sedangkan yang beragama Kristen bisa & paham dengan Al-Kitab nya dan mampu menyanyikan Lagu Rohani," jelasnya.
Masih kata amin wachid, hari ini Sabtu 28 September 2019 Tim dari Dispendik & Kemenag melakukan Pemantauan terhadap Pelaksanaan Test KDK.
" Untuk pelaksanaannya digelar dan terbagi di wilayah Kecamatan Magersari, Kecamatan Prajurit Kulon dan Kecamatan Kranggan," tambahnya.
Untuk jumlah peserta total 2724 terdiri dari KDK Agama Islam 2627, Kristen 45, Katholik 38 dN Buddha 14.(rey/lintasmojo)
Berikut ini videonya







Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close