-->

Anda Pelajar di Kota Mojokerto? Yuk..Mengenal Aplikasi SIMANIS KERTO

03 Agustus 2019, 4:44:00 PM WIB Last Updated 2019-08-03T09:44:02Z
foto: facebook dishub kota mojokerto
 Rabu (31/7) Pagi itu tampak beberapa siswa SMP sedang berdiri di Jalan Pahlawan dekat rambu bus stop menunggu angkutan sekolah gratis yang melintas, sambil membuka ponselnya mereka menunggu armada datang.
Kini pelajar di Kota Mojokerto tidak usah bingung lagi untuk naik angkutan sekolah gratis karena aplikasi penunjang sudah tersedia. di Playstore bernama SIMANIS KERTO yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Angkutan Sekolah Gratis Kota Mojokerto.
 Aplikasi peta dan navigasi ini merupakan aplikasi berbasis Android yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Kota Mojokerto untuk membantu pelajar yang akan menggunakan angkutan Sekolah Gratis saat berangkat ataupun pulang sekolah. 
Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, yaitu kita pelajar harus menyalakan GPS (Global Positioning System) di ponselnya dan para pelajar ini dapat mengetahui angkutan sekolah yang terdekat dengan posisinya. Aplikasi dari pengembang PT Gamatechno Indonesia ini rilis sejak satu tahun lalu dan diperbarui 7 juli 2019. dengan versi 1.1.5 sudah didownload oleh 100+ dan rating 3+ ulasan 13 komentar. Bahkan ada satu ulasan yang tidak faham kalau aplikasi itu memang khusus untuk Kota Mojokerto bukan wilayah lain.
Saat Crew lintasmojo mencoba aplikasi ini, sayangnya saat login hanya bisa memakai facebook, untuk akun google tidak bisa dipakai, fitur dalam perbaikan.  Tampilan dalam bentuk peta dan terlihat icon bus berwarna kuning dan merah jika dekat disekitar posisi pengguna aplikasi, artinya kita dapat memantau pergerakan angkutan beserta informasi estimasi waktu kedatangan angkutan sekolah. 
Pelajar dapat memperoleh informasi jalur dan jadwal angkutan yang tersedia, selain itu ada fitur penilaian aplikasi untuk menyampaikan kesan dan saran dalam menggunakan angkutan pelajar melalui fitur feedback. (lintasmojo)

foto: facebook dishub kota mojokerto







Komentar

Tampilkan

Terkini