-->

Temui Banyak Karakter Pemohon, Bripda Risqi Tetap Melayani Sepenuh Hati

13 Juni 2019, 7:12:00 PM WIB Last Updated 2019-06-13T15:57:51Z

Usai libur panjang lebaran, beberapa hari dari Senin (10/6) hingga hari ini Kamis (13/6) di Satlantas Polres Mojokerto Kota jalan Bhayangkara Kota Mojokerto tampak berbeda. Pemohon SIM baik baru maupun perpanjangan tumplek blek di ruang permohonan. Tak hanya itu ruang kesehatan untuk persyaratan yang harus dilengkapi pemohon juga terlihat membludak.
Melihat kondisi ruang SIM Satlantas Polres Mojokerto Kota yang penuh tersebut, ada sosok petugas yang setia memberikan petunjuk atau informasi kepada pemohon yang kesulitan saat mengurus SIM. Yakni Bripda Rizqi Jayati Pratama, yang bertugas di sudut depan pintu masuk meja informasi.
Dalam tugas kesehariannya sebagai petugas informasi dengan mengenakan slempang berwarna biru yang bertuliskan “ Petugas Pelayanan Satpas” itu sangat dirasakan terkait pemohon. Karakter yang berbeda-beda membuat Kiki sapaan akrabnya, saat ditemui, Kamis (13/6) mengutarakan banyak belajar mengenal beberapa karakter pemohon. Pertanyaan demi pertanyaan dari pemohon tetap terlayani walaupun banyak beberapa hal yang tak dimengerti dari pemohon tersebut.
” Kadang ada pemohon yang tak mau terima jika pelayanan sudah tutup, mereka jauh-jauh datang alasannya. Banyak pemohon yang sabar juga, bisa diarahkan, ada juga yang sulit dimengerti terkait domisili hingga KTP luar kota,” ujarnya.(rey/lintasmojo)




Komentar

Tampilkan

Terkini