...

SDK Wijana Sejati Kota Mojokerto meraih penghargaan "Bintang Satu Keamanan Pangan Kantin Sekolah" yang diberikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia pada 27 November 2018 di Surabaya. Pemberian penghargaan berdasarkan sekolah telah menerapkan prinsip dasar keamanan pangan meliputi  Higiene pengolah pangan, penanganan dan penyimpanan pangan, pengendalian hama, sanitasi tempat dan peralatan.
Penilaian yang dilakukan BPOM Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Jawa Timur pada 26 November 2018 itu dari 1382 sekolah Se Jawa Timur, sebanyak 32 sekolah yang meraih penghargaan tersebut, salah satunya SDK Wijana Sejati Kota Mojokerto.
Menurut Kepala sekolah Sr .M .Marsiana ,SPM ,S.Pd. mengutarakan sangat senang dan bangga jika sekolah yang dipimpinnya meraih penghargaan tersebut. Diyakini dalam menjaga kesehatan makanan pada kantin benar-benar serius di awasi, karena menyangkut kesehatan siswa – siswinya.
” Dengan mengkosumsi makanan yang sehat, maka akan tercipta generasi muda yang sehat dan cerdas. Dan harus ada juga konsumsi pangan yang aman," katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid mengucapkan selamat kepada pihak sekolah yang meraih penghargaan "Bintang Satu Keamanan Pangan Kantin Sekolah"  oleh BPOM RI itu. Dan pihaknya juga akan ikut mengawasi kebersihan, keamanan terkait makanan yang ada di kantin sekolah.
” Kami bangga atas upaya yg luar biasa dari SDK Wijana Sejati untuk menyiapkan kantin sekolah yg SEHAT, sehingga meraih prestasi Bintang Satu Keamanan Pangan Kantin Sehat oleh BPOM Jatim. Dan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan kepala sekolah untuk ikut mengawasi kesehatan hingga keamanan makanan yang ada di kantin-kantin sekolah di seluruh sekolah di Kota Mojokerto,” jelasnya(Rey/Lintasmojo)

SDK Wijana Sejati Kota Mojokerto meraih penghargaan "Bintang Satu Keamanan Pangan Kantin Sekolah" yang diberikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia pada 27 November 2018 di Surabaya.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close