-->

Bangga! SMK Tamansiswa Cabang Mojoagung Launching Mobil Listrik dan SMK Pusat Keunggulan 2024

16 Mei 2024, 6:11:00 PM WIB Last Updated 2024-05-16T11:11:59Z

Perguruan Tamansiswa Cabang Mojoagung Kabupaten Jombang,  melaunching mobil listrik karya SMK Tamansiswa Cabang Mojoagung Kabupaten Jombang, pada Kamis (16/5) pagi tadi. Dihadiri, Ki Prof. Drs. Pardimin, M.Pd., Ph.D. (Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta), Dr. I Gusti Made Ardana S.Pd., MT. (Kepala BBPPMPV BOE Malang), Drs Suwarto (IMEV dan Direksi PT Brajakara), Ki Gandung Ngadina, S.Pd, M.Pd (Ketua Harian Majelis Luhur Tamansiswa Yogyakarta) dan Sri Hartati, S.Sos MM. (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang). Juga tamu undangan dari Perguruan Tamansiswa dari berbagai kota di Jawa Timur dan luar Jawa Timur, diantaranya, Perguruan Tamansiswa Jakarta, Bandung dan Kebumen. 

Menurut Kepala SMK Tamansiswa Mojoagung, Kab. Jombang, Ki Agus Setiawan S.Pd. dengan launching mobil listrik ini, akan menjadikan babak baru dari perkembangan Tamansiswa seluruh Indonesia khususnya Tamansiswa Cabang Mojoagung serta diharapkan dapat menjadi spirit baru SMK Tamansiswa Mojoagung untuk mengembangkan sekolah sesuai dengan tuntutan jaman dan teknologi. "Anak didik kita kedepannya dapat mengembangkan produk perakitan Baterai Lithium untuk motor maupun mobil listrik" Jelas Ki Agus.

Sri Hartati, S.Sos. MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, mengatakan apresiasi yg setinggi tingginya dengan dilaunchingnya mobil listrik ini. "SMK Tamansiswa Mojoagung Kab. Jombang ini dapat membuktikan maju selangkah dalam dunia pendidikan dan saya sampaikan ucapan selamat telah menjadi salah satu SMK Pusat Keunggulan Pemadanan di tahun 2024," Terangnya.

Rekanan industri dari SMK Tamansiswa Mojoagung yakni PT. Brajakara Teknologi Media, Bandung, merupakan industri yang menangungi langsung IMEV (Indomotor Electric Vehicle) telah memberikan kepercayaan penuh kepada SMK Tamansiswa Mojoagung untuk nantinya dapat mengembangkan teknologi bidang konversi motor dan mobil listrik. “Kerjasama antara IMEV dengan SMK ini merupakan salah satu terobosan untuk mempercepat program pemerintah dalam bidang konversi mobil listrik”. Jelas Drs. Suwarto, M.Pd.

Dalam sambutan lanjutan, Prof. Dr. Pardimin, M.Pd., Ph.D (Rektor UST Yogyakarta) memberikan semangat kepada para undangan bahwa seluruh cabang Tamansiswa di Indonesia harus mampu memberikan terobosan – terobosan yang positif untuk mengembangkan cabangnya masing – masing. “Launching mobil listrik yang kita lakukan saat ini merupakan salah satu contoh baik yang dapat dilakukan di masing – masing cabang, namun harus diperhatikan aspek – aspek yang dapat mendukung terlaksananya program” tegas Prof. Pardimin. 
Lebih dari itu, Kepala BBPPMPV BOE Malang yang menaungi bidang Otomotif dan Elektronik, I Made di wilayah kerjanya menyatakan bahwa SMK Tamansiswa Mojoagung merupakan bukti nyata adanya perkembangan yang baik dalam dunia Pendidikan, dengan adanya launching mobil listrik ini telah dibuktikan bahwa teknologi mobil listrik sudah ada di hadapan kita semua. “Mobil listrik ini dapat dijadikan branding sekolah, tinggal mencari momentum tepat untuk melesat lebih baik” tandas Dr. I Gusti Made Ardana S.Pd., MT dalam sambutan sekaligus melaunching secara resmi penggunaan mobil listrik sebagai salah satu materi pembelajaran di sekolah.

Ki Gandung Ngadina, S,Pd., M.Pd. selaku ketua harian Majelis Luhur Tamansiswa Yogyakarta, menyatakan bangga dan sangat senang, jika SMK Tamansiswa Mojoagung telah mampu mengembangkan sebuah teknologi baru yang belum semua cabang Tamansiswa mampu untuk mengembangkannya. “Dengan adanya semangat yang sangat membara dari kepala SMK Tamansiswa Mojoagung, yang dapat menjadi semangat baru bagi seluruh cabang Tamansiswa seluruh Indonesia, khususnya cabang – cabang di Jawa Timur agar dapat melangkah bersama untuk menuju Tamansiswa jaya” Jelas Ki Gandung.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini