-->

Komitmen Keandalan Layanan dan Keselamatan, PLN UP3 Mojokerto Dan PLN Icon Plus Rapikan Kabel di Tiang PLN

30 Oktober 2023, 11:00:00 AM WIB Last Updated 2023-10-30T04:00:31Z
 PLN UP3 Mojokerto berinisiatif merapihkan kabel-kabel aset ketenagalistrikan di Tiang rendah (TR) di Kota Mojokerto pada Kamis (26/10/2023). Kegiatan ini juga diikuti dengan perapihan kabel-kabel telematika yang menempel di bagian bawah Tiang yang sama yang dilakukan oleh PLN Icon Plus, Subholding Beyond Kwh PLN. 

Kegiatan perapihannya yaitu penataan atas utilitas kabel listrik dan kabel optic yang melintasi Jalan Ahmad Yani mulai pertigaan sampai alun-alun yang dimaksudkan untuk meningkatkan keandalan penyediaan layanan listrik dan konektivitas internet kepada pelanggan.“Kami dari PLN UP3 Mojokerto berupaya untuk menjaga kualitas listrik yang diterima pelanggan serta keselamatan pekerja itu sendiri karena apabila telah rapih dan tertata maka pekerjaan pemeliharaan dan penganganan gangguan akan sangat mudah dilakukan” Ujar Manager PLN UP3 Mojokerto, Bapak Yudi Lordianto.
“Pekerjaan perapihan kabel listrik dan kabel optik ini adalah langkah strategis untuk memastikan layanan telekomunikasi di kota Mojokerto handal, reliabel sekaligus mempercantik kota” sebut Rory Aditya, SM PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur. Menurutnya kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kepuasan pelanggan, keselamatan pekerja dan kenyamanan warga. 

PLN Grup menegaskan komitmennya untuk meningkatkan layanan listrik dan konektivitas yang berkualitas dan handal di kota Mojokerto khususnya. Petugas gabungan yang diterjunkan berjumlah total 5 personil dengan diawasi 1 pengawas dan 1 petugas K3 dengan dilengkap alat pelindung diri sehingga pekerjaan tetap menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dengan baik. Teknis pelaksanaan kegiatan ini yaitu mengikat kabel menggunakan O-Ring menjadi dan mendata kepemilikan kabel, jika ada kabel yang tidak aktif selanjutnya akan dipotong. Setelah kegiatan ini selesai di Mojokerto direncanakan akan dilaksanakan secara berkelanjutan di kota-kota lain di Jawa Timur(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini