-->

Warga Tangkap Seekor Monyet Ekor Panjang Masuk Pemukiman di Sumobito

17 Desember 2022, 7:27:00 PM WIB Last Updated 2022-12-17T12:27:08Z

Seekor monyet ekor panjang yang meresahkan warga Dusun Sumberwaru, Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Sabtu (17/12/2022) siang, berhasil ditangkap warga beserta relawan.
Menurut keterangan warga, hewan yang dalam kondisi lapar dan seperti hendak menyerang pengendara motor serta anak-anak tersebut, sudah tiga hari berkeliaran di kampungnya. Tak hanya itu, monyet ekor panjang ini sempat memasuki tempat TPQ anak-anak kampung.
"Sedikit meresahkan warga yang lewat. Termasuk yang di TPQ itu resah. Walaupun tidak menciderai anak-anak yang di TPQ. Tapi tadi ada pengendara motor yang jatuh karena takut monyet," kata Hafid (47) warga setempat.
Lebih lanjut Hafid menjelaskan, aksi liar monyet ini berhenti lantaran ada salah satu warga Kecamatan Sumobito menangkapnya.
"Ini tadi ditangkap. Katanya pemiliknya monyet. Sekarang monyet dibawa ke Dusun Mojodadi, karena rumah pemiliknya di sana," terangnya.
Sementara itu, Arul (26) seorang relawan membenarkan monyet ekor panjang itu telah diamankan sang pemiliknya. Arul mengaku, membutuhkan waktu lama untuk menangkap monyet ekor panjang yang dalam kondisi lapar itu.
"Agak kesulitan menangkapnya, butuh waktu sekitar 4 jam. Tapi tadi begitu yang punya datang langsung bisa ditangkap dan dibawa pulang pemiliknya di Dusun Mojodadi, Desa Plemahan," pungkas Arul. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini