-->

Oven Tempat Penetasan Telur Bebek di Jombang Konsleting Listrik, Gudang Ludes Terbakar

02 Desember 2021, 6:39:00 PM WIB Last Updated 2021-12-02T11:39:29Z

Sebuah gudang tempat penetasan telur bebek di Dusun Bulak, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Kamis (2/12/2021) pagi, ludes terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik.
Kebakaran yang berlangsung selama dua jam itu, menghanguskan tempat oven dan ribuan telur bebek yang siap menetas, sehingga tidak banyak telur yang tersisa dalam kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ribuan telur ludes terbakar.
"Kebakaran ini, untuk tempat oven ternak penetasan telur bebek dan membakar ribuan telur yang berada di dalamnya dan hanya tersisa beberapa saja. Untuk korban jiwa tidak ada, karena sedang tidak ada aktivitas karyawan," kata Komandan Regu PMK Jombang, Andri Prasetyo, saat berada di lokasi kebakaran.
Lebih lanjut Andri menjelaskan, peristiwa kebakaran yang pertamakali diketahui oleh warga sekitar itu, terjadi sekitar pukul 04.18 WIB, dan langsung dilaporkan. Petugas kebakaran yang mendapatkan laporan adanya kebakaran tersebut, segera menuju ke lokasi dan melakukan pemadaman. Sekitar hampir dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.
"Api berhasil kita padamkan dan sekitar pukul 06.30 wib, kita selesai melakukan pembasahan. Untuk pemadaman ini, kita menerjunkan satu unit mobil PMK dan dua unit kendaraan suplay," terang Andri.
Sementara, penyebab kebakaran ini diduga kuat dari konsleting arus pendek listrik yang menyambar tempat oven telur bebek, sehingga api dengan cepat membesar dan menghanguskan tempat oven. Atas kejadian tersebut, pemilik pabrik mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.
"Dugaan sementara, kebakaran ini dari konsleting listrik. Untuk kerugian sekitar kurang lebih Rp 60 juta rupiah," pungkas Andri Prasetyo.
Pantauan di lokasi, peristiwa kebakaran yang menghanguskan ribuan telur bebek tersebut, kini dalam penanganan pihak kepolisian dari Polsek Tembelang. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini