-->

Kobaran Api Hanguskan Dua Kamar Rumah di Jombang

19 Oktober 2021, 5:54:00 PM WIB Last Updated 2021-10-19T10:54:57Z

Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun/Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Senin (18/10/2021) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.
Kebakaran yang menghanguskan dua ruang kamar rumah milik Didik (56) diduga dari sampah daun kering yang berada didepan kamar mandi dibakar anak pemilik rumah yang masih duduk di bangku SMP sekitar pukul 17.00 WIB. Karena hembusan angin yang kencang, membuat api membakar atap kamar mandi dan terus berkobar.
"Tadi api sempat dipadamkan sama pemilik rumah, namun belum dipastikan api itu sudah padam sama pemilik rumah ditinggal pergi. Ketika kembali lagi kerumah sekitar pukul 7 malam, sisa pembakaran itu sudah membakar satu kamar yang dilantai atas,"kata komandan regu pos PMK Jombang, Hariyanto, Selasa, (29/10/2021).
Melihat api yang semakin berkobar, pemilik rumah berusaha memadamkan api dibantu para tetangga, menggunakan alat seadanya. Selanjutnya peristiwa kebakaran itu, dilaporkan ke pos pemadam kebakaran Kabupaten Jombang. Setelah mendapatkan laporan, petugas pemadam langsung meluncur ke lokasi. 
Sekitar pukul 20.30 WIB, petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian dengan menerjunkan satu unit truk fire pumper dan dua truk supply guna menjinakkan kobaran api. Proses pemadaman api di lantai dua sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran. Butuh waktu sekitar 2,5 jam untuk menjinakkan si jago merah malam itu.
 
"Setelah kami mendapatkan laporan, langsung meluncur ke lokasi. Dan kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB," terangnya.
Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, lanjut Hariyanto, namun dua kamar berikut isi didalamnya hangus terbakar. Akibatnya, pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.
"Yang terbakar tadi ada dua kamar tempat tidur dan material seperti tumpukan kayu serta kertas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan untuk pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta rupiah," pungkas Hariyanto. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini