-->

Budidaya Jahe Merah di Masa Pandemi

13 Juli 2021, 5:13:00 PM WIB Last Updated 2021-07-13T10:13:53Z

Bagi Indra Wijaya, di masa pandemi ini dituntut untuk bisa menyesuaikan diri, artinya menjaga stamina maupun imunitas. Hal itu untuk menjaga agar tak mudah sakit atau mengantisipasi penularan virus corona.  Salah satunya yang dilakukan Indra panggilan akrabnya, yakni berbudidaya jahe merah. Dia mengaku sejak setahun diri ya gemar menanam tanaman yang berkhasiat itu. 
" Kenapa pilih jahe merah? Ya, jahe merah merupakan salah 1 minuman mpon2 atau minuman tradisional yang banyak khasiatnya buat kesehatan. Apalagi saat pandemi ini, " Papar Indra yang juga seorang polisi bertugas di Polresta Mojokerto. 
Tak sampai disitu, dirinya juga mengemas jahenya dalam dua model.  Kemasan pertama  dibungkus plastik setengah kiloan (rimpang jahe merah + bonus serutan kayu secang). Dan kemasan kedua berupa sachet ekstrak jahe mera.  " Khasiatnya jahe merah untuk meningkatkan imun tubuh, ini cocok di masa Pandemi saat ini. Dan sudah banyak yang mengkonsumsi. Dirinya siap menyediakan jahe merah jika ada warkop atau ibu rumah tangga yang ingin menjual kembali jahe miliknya, " Terangnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini