-->

Toko Kopi Bersaudara Ajak Penikmat Kopi Belajar Tentang Perkopian bersama Juara Indonesia Barista Championship

04 Maret 2021, 1:35:00 PM WIB Last Updated 2021-03-04T06:35:22Z

Toko Kopi Bersaudara bareng Hobb's Coffee Roaster bikin event keren tentang perkopian. Apa itu? Yakni cara pengolahan, evaluasi rasa dan juga aroma kopi. Tak tanggung-tanggung, pemateri Arief Rachman yang meraih juara 2 Indonesia Barista Championship (IBC) 2020 di ajang Indonesia Coffee Event 2020 pada Februari lalu, ini bicara atau sharing kopi kepada peserta yang datang dari berbagai kota.
Event Hobb's Coffee Tour #1 ini nantinya akan menjadi event rutin di Toko Kopi Bersaudara dan menurut Arief Rachman kenapa Kota Mojokerto? Dia menilai penikmat kopi di Kota Onde-onde ini sangat banyak.
" Saat ini untuk peserta datang dari berbagai kota dan mereka selain penikmat kopi juga barista, pemilik kafe, penyeduh rumahan dan pemula," terang Arief. Dan hari ini, Kamis (4/3) di Toko Kopi Bersaudara di Jalan Kuwung, Mangelo, Kelurahan Meri, Kota Mojokerto, sharing kepada peserta tentang cara cupping, kasih skor, tingkat kemanisan hingga cara mengatur keasaman kopi tersebut.
Pemilik Toko Kopi Bersaudara, Achnu Arifudin Pratama menjelaskan jika pihaknya ingin menumbuhkan penikmat kopi di Kota Mojokerto. Dikatakan jika penikmat kopi di kota ini sangat pesat. " Antusia peserta saat melintas ini sangat besar. Terlihat peserta datang dari berbagai kota, seperti Mojokerto Raya, Mojosari, Sidoarjo, Jombang hingga kota dingin Malang," pungkas Ari panggilan akrabnya.
Terpisah, salah satu peserta Achid asal Mojosari mengutarakan jika dirinya ingin belajar tentang kopi. Dari pembuatan hingga penilaian selera. " Jadi saya ingin mengetahui apa sih yang harus dilakukan terkait menilai selera penikmat kopi dan tentunya jika selera bagi penikmat kopi sangat berbeda," jelasnya.(Rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini