-->

Angin Kencang Menyapu Pemukiman Warga Sidowarek, Empat Rumah Alami Kerusakan

28 Maret 2021, 9:07:00 AM WIB Last Updated 2021-03-28T02:07:01Z

Hujan lebat disertai angin kencang menyapu pemukiman warga di Dusun Keweden, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Sabtu (27/3) sore. Akibatnya, empat rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya.
Dari data yang dihimpun, peristiwa nahas ini berlangsung sekitar pukul 14. 30 WIB. Berawal saat mendung gelap menyelimuti kawasan Dusun Kaweden dan diteruskan dengan hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut.
Tidak berselang lama, tiba-tiba datang angin kencang yang memutar dari arah utara menuju ke selatan. Angin tersebut, menyapu apa pun yang dilaluinya, termasuk atap rumah warga.
"Tadi itu mendung gelap, tiba-tiba saja hujan deras sekali disertai angin kencang. Angin dari utara, dari gudang belakang itu, terus ke sini kena atap rumah saya ini," kata Suroso (56) salah satu korban, Minggu (28/3) pagi.
Lebih lanjut Suroso menjelaskan, akibat tersapu angin, seluruh atap rumahnya berantakan terbawa angin. Bahkan, atap rumahnya itu ikut terbang tertiup angin dan menimpa tiga rumah tetangganya yang berdekatan. 
"Atap rumah saya seluruhnya hilang, dari depan sampai belakang. Terus menimpa tiga rumah di sebelah ini, jadinya gentengnya juga pecah," terangnya.
Beruntung, tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Seluruh anggota keluarga yang saat itu berada di dalam rumah, berhasil diselamatkan. Atas kejadian tersebut, sejumlah warga langsung membantu membersihkan puing-puing rumah yang berserakan.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Sidowarek Fatchurrohman, menyebut belum bisa menjelaskan detil perihal kejadian ini. "Belum ada laporan masuk ke desa mas," pungkasnya. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PENDIDIKAN

+