-->

Aksi Peduli Sesama, FRMJ Berbagi Nasi Bungkus

26 Maret 2021, 7:36:00 PM WIB Last Updated 2021-03-26T12:36:53Z

Hari Jumat merupakan kesempatan bagi orang untuk berbagi kebaikan kepada  sesama. Beberapa cara pun dilakukan untuk berbagi kebaikan, salah satunya adalah bersedekah dengan cara berbagi makanan kepada masyarakat kecil.
Seperti yang dilakukan oleh Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) yang berada di Desa Pulo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jumat (26/3) pagi.
Dengan menggunakan dua mobil, mereka membagikan nasi bungkus ditiga lokasi, untuk orang-orang yang membutuhkan. Pertama dimulai dari simpang tiga Jombang, kemudian disepanjang jalan depan Stasiun dan Alun-alun kota Jombang.
"Tujuan kami membagikan nasi bungkus ini, untuk membantu bagi yang membutuhkan dimasa pandemi ini. Sasaran kami adalah, Abang tukang becak, sopir Len, para pemulung dan gelandang yang berada di sepanjang jalan," kata Joko Fatah Rochim, ketua FRMJ.
Lebih lanjut Fatah menjelaskan, jika kegiatan itu sudah dilakukanya sejak awal merebaknya virus Covid-19. Hal itu dilakukan, karena dimasa pandemi seperti ini sangat sulit untuk mencari makan bagi kalangan bawah.
Sementara dana yang digunakan untuk berbagi nasi bungkus ini, Ia dapatkan hasil Swadaya dari anggota paguyuban yang direkrutnya serta dari masyarakat luar anggota.
"Dana kita dari teman-teman paguyuban yang kita rekrut, ada juga yang dari masyarakat luar. Tapi kita tidak meminta uang, akan tetapi nasi yang sudah siap saji. Selain nasi bungkus, kita juga membagikan sayur-sayuran dan opor ayam," imbuhnya.
Kegiatan berbagi dengan sesama itu akan terus Ia lanjutkan, walau pun masa pandemi berakhir. Ia bersama anggota yang lain, berjanji tidak akan berhenti untuk terus berbagi dengan sesama.
"Kegiatan ini akan terus, terus kami lakukan dan tidak akan berhenti," pungkas Joko Fatah Rochim. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini