-->

Polresta Mojokerto Juga Semprot Disinfektan Keliling Kota

07 Januari 2021, 10:38:00 PM WIB Last Updated 2021-01-07T15:38:46Z

Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona dan mengantisipasi zona merah, Waka Polresta Mojokerto melaksanakan Patroli sekaligus penyemprotan disinfektan kelililing kota dalam rangka antisipasi zona merah di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto, Kamis (7/1).
Penyemprotan dengan Cairan Disinfektan di Ruas jalan Protokol di Kota Mojokerto dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Wiwin Rusli, S.H dengan tujuan dapat mencegah /memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah hukum Polresta Mojokerto. 
Sebelum Pelaksanaan Kegiatan penyemprotan dilaksanakan terlebih dahulu dikakukan Apel Kesiapan oleh waka Polres Kompol Iwan Sebastian, S.S.T, S.H.M.H dengan Arahan.
“Pertama tama kita ucapkan syukur kehadirat allah SWT Karena kita masih diberikan kesehatan dan Kekuatan untuk menjalankan Tugas mulia ini.” Ucap Waka Polresta 
“Menyampaikan ucapan terima kepada Kasat Sabhara atas kesiapannya dalam menjalankan perintah Pimpinan (Kapolresta Mojokerto), kepada Kaur Bin Ops Sat Lantas agar diperhatikan keselamatan pengguna jalan dan personil saat melaksanakan kegiatan penyemprotan nanti.” Pesan AKBP Deddy Supriadi yang disampaikan Waka Polresta
Wakapolresta Mojokerto Kompol Iwan Sebastian memimpin do'a “
agar saat berangkat, saat melaksanakan penyemprotan dan kembali ke Mako dalam keadaan aman, selamat dan dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat Kota Mojokerto," harap waka. 
Sasaran utama dimana pusat keramaian dan jalan rawan macet meliputi Mako (start) - Mojopahit selatan – Pusat Perbankan – RS Rekso - Bentar kekanan - Jalan R Wijaya - simpang Gatoel keutara - Jl Pahlawan - simpang Benteng - Jln Gajah Mada - Simpang Empunala kekiri - Pasar Tanjung - Simpang Klenteng kekanan - TSB (Taman Siswa Barat) - Simpang KFC Kekiri - Jln A Yani – Alon-alon kekiri - Jln Mojopahit - Simpang Miji kekiri - Mako (Finish).
Kendaraan yang di gunakan dalam rangkaian kegiatan Patroli sekaligus penyemprotan Desinfektan sebagai berikut Satu unit Armor Water Cannon Polresta Mojokerto, Satu Unit Mobile Security Barrier Polresta Mojokerto. Alat semprot Sprayer, Mobil Patwal Sat Lalu Lintas sebagai Pengawal Kegiatan, Mobil Pamobvit Sat Lalu Lintas.
Saat memimpin Penyemprotan, Kasat Sabhara mengatakan, “Dengan dilakukan kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan diruas Jalan Protokol Kota Mojokerto mampu mencegah penyebaran virus Covid 19 yang saat ini sedang meningkat.” Ucap AKP Wiwin Rusli kepada media.
“Dalam kegiatan ini, dibantu KBO Sat Lantas IPTU Karen yang dipandu dalam melakukan pengawalan dan Pam Jalur yang dilalui oleh rombongan kendaraan yang melaksanakan kegiatan Patroli sekaligus penyemprotan dengan Cairan Disinfektan," sebut Kasat Sabhara.
“Kami dari Sat Sabhara melakukan penyemprotan ke sekitar ruas jalan yang dilalui dengan menggunakan mobil Security Barrier dan Mobil AWC," pungkasnya.(rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini