-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Geliat Desa Sidoharjo-Gedeg Mojokerto Peringati Hari Sejuta Pohon

    10 Januari 2021, 1:52:00 PM WIB Last Updated 2021-01-10T06:52:00Z

    Peringati Hari sejuta pohon sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2021 bagi masyarakat Desa Sidoharjo Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto yakni dengan menanam pohon serentak, Minggu (10/1) di lapangan Dsn.Simpang Ds.Sidoharjo dan diikuti warga di  masing-masing halaman rumah. 
    Kegiatan tanam sejuta pohon itu, langsung dikomandoi Kepala Desa H. Rif'an Hanum dan diikuti seluruh lembaga Desa Sidoharjo baik pemerintah Desa, BPD, LPM, Bumdes Sido Raharjo, RT, RW, KRPL Dewi Sri, GP ANSOR dan masyarakat. 
    Hadi S. Ketua LPM Desa Sidoharjo mengatakan penanaman sejuta pohon serentak diikuti seluruh elemen masyarakat di Desa Sidoharjo. 
    " Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertimbuhan manusia. Proses fotosintesis yang ia punya menjadi komponen alami krusial bagi manusia. Pohon dapat mengurangi kandungan Karbondioksida (CO2) dalam air dan mengeluarkan Oksigen ke udara untuk nafas manusia." Imbuhnya
    Terpisah, Ketua PKK Desa Sidoharjo umi Tatik Cholifah Hanum pun mengajak kapada masyarakat khususnya ibu-ibu untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya yang tidak di gunakan, dipakai untuk ditanami. 
    " Pepohonan maupun sayur dan buah karena selain dapat menghijaukan juga bermanfaat untuk konsumsi keluarga apabila sudah berbuah," tambahnya.(rif/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini