-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diduga Tidak Bisa Berenang, Seorang Remaja Tenggelam di DAM Pintu Air Kali Gunting

    07 Januari 2021, 12:11:00 AM WIB Last Updated 2021-01-06T17:11:49Z

    Warga Desa Jetis, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, digemparkan dengan tenggelamnya salah satu dari lima anak yang berenang di pintu air (DAM) Sungai Gunting Desa Jetis, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (6/1) sore.
    Korban tenggelam diketahui bernama Angga Septa Sugiono (14) pelajar kelas dua SMP N asal Gang Buntu Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang.
    Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Saat korban bermain dengan 7 rekannya. Bermula ketika 5 anak berenang di dam dan yang 2 di atas tidak berenang, selang setengah jam bermandi tiba-tiba korban tenggelam kedasar sungai.
    "Ada 7 anak, 5 anak mandi di sungai, 2 anak di atas sungai. Kemudian, satu tenggelam, bernama Angga Septa Nugroho. Kalau 6 temannya nggak apa-apa," ungkap Umar Ma'arif Relawan Semar.
    Sementara Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi membenarkan, jika ada 7 anak yang bermain ke Dam tersebut. Dan penyebab tenggelamnya salah satu anak itu, diduga karena korban tidak bisa berenang saat mandi sehingga tenggelam.
    "Korban tenggelam diduga karena tidak bisa berenang. Untuk proses pencarian korban masih dilakukan tim BPBD Jombang dan akan dibantu Basarnas Jatim, yang sekarang masih dalam perjalanan kesini," terang Kompol Paidi.
    Pantau di lokasi, terlihat petugas Polisi dari Polsek Mojoagung,TNI, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jombang dan sejumlah Relawan yang berda di lokasi, segera melakukan proses pencarian. Sekitar pukul 16:57 WIB proses pencarian tubuh korban masih berlangsung.
    Pada sekitar pukul 17.30 WIB, pencarian korban tenggelam dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pagi hari besok. Sedangkan untuk malam hari akan dilakukan pencarian darat. (Jang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini