-->

Membawa Belasan Penumpang, Elf Terguling di Tol Jombang, Satu Orang Tewas

24 November 2020, 1:11:00 PM WIB Last Updated 2020-11-24T06:11:22Z

Sebuah kendaraan Isuzu Elf yang ditumpangi 18 orang terlibat kecelakan tunggal di Jalan Raya tol KM 676.400 B, Surabaya - Kertosono. Tepatnya di Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Senin (23/11) siang. 
Akibat kecelakaan tersebut, seorang penumpang perempuan bernama Hudar Mawani Nadiatus Sholikhah (21) asal Krajan, Desa Selok Gondang, Kecamatan Sukodono, Lumajang,  meninggal di tempat. 
"Dalam kecelakan ini satu orang meninggal di TKP, terus satu penumpang lagi alami luka berat dan enam orang lainnya luka ringan," kata Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.
Lebih lanjut, Sulaiman menjelaskan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB itu, bermula saat kendaraan Isuzu Elf nopol N 7026 YJ melaju dari arah timur Surabaya menuju ke barat Nganjuk. Mobil yang dikemudikan Joko (36) warga asal Desa Tunggul kulon, Kabupaten Jember, membawa 17 orang penumpang.
"Mobil berjalan dari arah timur ke barat di lajur cepat dengan membawa 18 penumpang termasuk sopir," terangnya.
Namun naas, begitu mendekati lokasi kejadian, mobil mengalami pecah ban roda belakang sebelah kanan. Sehingga, sang sopir lepas kendali hingga oleng mengarah ke kiri dan menabrak pembatas jalan (guardril). Kemudian mobil tersebut terguling dua kali dengan posisi  akhir terguling melintang L1 & OS. 
"Penyebab kecelakan, karena pada pengemudi Isuzu Elf kurang memperhatikan kondisi ban sehingga terjadi kecelakaan. Untuk kendaraan, sudah diamankan ke Satlantas Polres Jombang, sebagai barang bukti dan untuk kepentingan proses lebih lanjut," pungkas Iptu Sulaiman. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini