-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puluhan Layangan Unik, Hiasi Langit Desa Bakalan, Sumobito, Jombang

    02 September 2020, 11:03:00 PM WIB Last Updated 2020-09-02T16:05:06Z

    Puluhan layang-layang unik menghiasi langit biru dalam gelaran festival layangan di Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, pada Selasa (1/9) sore. 
    Layang-layang berbagai model berbentuk perahu layar, bentuk rajawali, bentuk sepeda onthel, bentuk delaman dan berbagai bentuk lainnya. Dan yang menjadi perhatian penonton adalah dua layangan naga berukuran raksasa, dengan panjang mencapai 50 meter.
    Menurut Eko Cahyono (36) Ketua panitia 76 Komunitas Heppiii Desa Bakalan, menjelaskan, Jika festival layang-layang tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Selain itu, festival layangan tersebut juga untuk memberikan hiburan kepada warga masyarakat yang selama pandemi ini lebih banyak diam di rumah.
    "Ini acara memperingati hari kemerdekaan ke-75, kami mengadakan festival layang-layang hias," kata Eko Cahyono. Tentunya, acara tersebut menyedot animo masyarakat. Terbukti, ratusan penonton semua kalangan memadati arena lomba yang bertempat di lapangan sepak bola desa setempat. Bahkan menjadi berkah tersendiri bagi puluhan pedagang, yang ikut berjualan.
    "Lomba ini diikuti oleh warga sekitar sini, dan yang mendaftarkan diri menjadi peserta lomba sebanyak 102 orang," terangnya. Dalam perlombaan ini, panitia menyediakan berbagai macam hadiah untuk 11 juara. Mulai juara favorit penonton, juara favorit panitia hingga juara umum. Dari situ, panitia menentukan juara dari nilai tingkat kreatifitas (bentuk dan tema kemerdekaan) dan kemudian cara terbang layang-layang.(rey/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini