-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ternyata Ini Tips Kelurahan Gedongan Pertahankan Zona Hijau

    28 Juni 2020, 10:39:00 AM WIB Last Updated 2020-06-28T03:39:08Z

    Kampung Tangguh Semeru 2020 menjadi salah satu ujung tombak dalam aksi penanganan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Berbagai macam cara himbauan dan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat. Khususnya di wilayah Kota Mojokerto. 
    Seperti di Kelurahan Gedongan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto dengan statusnya Zona Hijau. Juga sebagai Posko Kampung Tangguh Semeru 2020 berinovasi meluncurkan Motor PANJENENGAN (Motor Pengantar Jenazah Kelurahan Gedongan). Berbentuk motor roda tiga di modifikasi sehingga bisa untuk menggantikan peran mobil ambulan. Lengkap dengan keranda jenazah, sirine dan pengeras suara.
    " Di musim pandemi covid-19 mempunyai tugas tambahan yaitu srbagai sarana sosialisasi kepada warga masyarakat gedongan agar mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, cuci tangan pakai masker, menghindari kerumunan, dan physical distancing. Dan
    pengadaan sekitar oktober th 2019 melalui apbd kel gedongan (DAU tambah), " jelas Lurah Gedongan Andika dewantara, S.STP, M.Med.Kom kepada Lintasmojo.com Sabtu (27/6) Kemarin. 
    Masih kata Andika, Sosialisisasi ini di laksanakan secara rutin setiap minggu sekali oleh tim posko covid-19 dan tim kampung tangguh semeru Kelurahan Gedongan. " Ya kita setiap minggunya berkeliling dari gang ke gang dengan armada jenazah ini, untuk memberikan himbauan jika gak pakai masker ya apa mau diangkut," jelasnya.
    Terpisah, Bambang salah satu warga Gedongan mengatakan jika motor jenazah keliling mengingatkan masyarakat akan penyebaran virus corona sangat efektif dan  tepat. " Masyarakat mulai sadar menggunakan masker. Kalo gak mau ya langsung aja diangkut," jelasnya.(rey/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini