-->

Walikota Mojokerto Perpanjang Sistem Belajar Dirumah Sampai Awal Juni

21 April 2020, 1:52:00 PM WIB Last Updated 2020-04-21T06:52:27Z


Walikota Mojokerto Ika Puspitasari SE, menghimbau kepada seluruh lembaga satuan pendidikan baik formal dan non formal di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Mojokerto untuk melaksanakan penyesuaian proses perpanjangan pembelajaran dirumah saat rilis, Selasa (21/4).
" Daring (Online), juga melalui media TVRI, namun tetap dalam pengawasan para guru, kepala sekolah dan di supervisi oleh pengawas sekolah," ungkap Ning Ita saat dihadapan awak media di Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, No. 50, Kota Mojokerto.
Pembelajaran dari rumah tersebut tetap memperhatikan kurikulum pendidikan, dengan memprioritaskan kualitas pembelakaran serta tidak memberatkan siswa maupun orang tua, lanjut Ning Ita.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid SSos menambahkan pembelajaran di rumah yanh sedianya berakhir pada 21 April 2020, diperpanjang sampai dengan 1 Juni 2020.
" Selama Bulan Ramadan proses tetap berjalan  yang diisi melalui kegiatan keagamaan dengan sistem Daring  (online)," jelasnya.
Untuk ujian, Lanjut Amin, nanti diadakan secara Daring dengan kriteria kelulusan untuk SD dan SMP, memakai Nilai Raport siswa selama 5 semester terakhir ditambah nilai Budi Pekerti dan keputusan Kelulusan diputuskan oleh rapat dewan Guru.
"Kenaikan kelas tingkat SD/MI tanggal 18 Juni 2020, serta Kelulusan SD tanggal 8 Juni 2020, untuk Kelulusan Tingkat SMP tanggal  12 Juni 2020. Untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dilakukan secara Online dan tetap dengan sistem Zonasi, di laksanakan pada minggu akhir di bulan Juni," pungkasnya.(rey/lintasmojo)

Komentar

Tampilkan

Terkini