...



Maraknya virus Corona menjadi berkah tersendiri bagi sebagian orang, dimana saat kita harus menjaga jarak agar tidak bersentuhan satu sama lain demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran. Banyak dari mereka yang biasa berjualan offline berpindah ke dunia Maya atau online. Seperti Marchamah (40) wanita yang berprofesi sebagai penjual online di wilayah Mojokerto. Saat wawancara via WhatsApp mengakui adanya peningkatan yang signifikan pembeli via online dagangan miliknya.
Menurut Marchamah, pembeli via online memang sejak diberlakukan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) mengalami peningkatan. " Saat ini saya kirim barang tak hanya di Mojokerto saja melainkan luar kota juga," terangnya.
Apa yang dijual secara online oleh Marchamah? Wedang Uwuh. Makin banyaknya tempat nongkrong di Mojokerto, menjadi salah satu sasaran pasar dan Wedang Uwuh menjadi salah satu menu minuman yang trend di beberapa tempat nongkrong di Kota Mojokerto. 
Wedang Uwuh Jamuning (Jamune Bu Ning) berasal dari Jogja ini dijual secara online oleh Marchamah asal Lawangasri Puri Kabupaten Mojokerto. Hampir 5 tahun berjualan online, untuk produk Jamuning baru 3 bulan berjalan.
" Terkait promo wedang uwuh ini saya manfaatkan lewat medsos, FB, Instagram, grup maupun status WA saja. Tak hanya wedang Uwuh, saya juga berjualan tas wanita, baju, sepatu," jelasnya.(rey/lintasmojo)





Maraknya virus Corona menjadi berkah tersendiri bagi sebagian orang, dimana saat kita harus menjaga jarak agar tidak bersentuhan satu sama lain demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran. Banyak dari mereka yang biasa berjualan offline berpindah ke dunia Maya atau online

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close