-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    CV. Litalia Gelar Uji Kopetensi Fasilitator dan Bimtek

    11 Desember 2019, 6:35:00 AM WIB Last Updated 2019-12-10T23:35:11Z

    Pertama kalinya di Kota Mojokerto, Sebanyak 28 peserta Bimtek dan 25 peserta dari berbagai profesi mengikuti uji  Kompetens skema Fasilitator Pendidikan dan Pelatihan UMKM bersertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang digelar 8 - 9 Desember 2019 di kantor Diskouminaker Kota Mojokerto untuk Bimtek dan Uji Kompetensi di Balai Pertemuan RW Kelurahan Jagalan.
    Sebagai penyelenggara CV. Litalia kegiatan ini untuk mempersiapkan para peserta agar benar-benar mereka siap dan nantinya mereka benar-benar kompeten sesuai dengan profesi mereka sebagai fasilitator. Peserta yang Ikut bimtek dan uji kompetensi datang dari berbagai kota yang ada di Jawa Timur diantaranya: Surabaya, Nganjuk, Pujon kidul, Malang, Kediri, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.
    ” Uji Kompetensi Fasilitator Pendidikan dan pelatihan UMKM ini diadakan selama 2 hari yang mana sebelum uji kompetensi para peserta di berikan bekal pelatihan terlebih dahulu berupa Bimbingan Teknis SKKNI Fasilitator Pendidikan dan Pelatihan UMKM yg dibawakan oleh Bapak Ruli Kusumahadi selaku pemateri yg merupakan Direktur dari lembaga Bina Profesi Indonesia,” Ujar Italia dari CV. Litalia.
    Sementara itu, peserta semuanya merasa senang Karena hasil dari uji kompetensi langsung di umumkan dan mereka semua lulus secara "KOMPETEN". Salah satu peserta Alya Rahmawati yang mengikuti uji kopentensi mengatakan sangat bermanfaat buat dirinya.
    Tim asesor yg melakukan uji kompetensi di kota Mojokerto diutus dari LSP Koperasi Nusantara sebanyak 3 orang. Dan adapula asesor magang yang ikut praktek di Kota Mojokerto.
    Dengan kegiatan uji kompetensi yg dilakukan kemarin ini sudah ada beberapa orang yang langsung mau mendaftar untuk keluarga dan kerabatnya karena merasakan manfaatnya bagi mereka.(rey/lintasmojo)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini