-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berdayakan Warga, LPM Kelurahan Blooto Bikin Pelatihan dari Olahan Tape

    13 November 2019, 2:02:00 PM WIB Last Updated 2019-11-13T07:02:04Z

    Pelatihan membuat olahan tape yg di selenggarakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Blooto di ikuti sebanyak 40 peserta dan di buka langsung oleh Bapak Suluh, Lurah Blooto, Senin (11/11).
    Pelatihan olahan tape ini digelar di lesehan dan pancing Blooto di Kertowongso, Bujel Tenggilis Blooto, Prajurit Kulon Kota Mojokerto.
    Menurut Ketua LPM Kelurahan Blooto, Bambang Irianto  kegiatan ini bertujuan agar warga sekitar mahir membuat olahan tape. Dan wilayah blooto juga sebagai sentra tape singkong sehingga dapat berkembang menjadi penghasil produk olahan tape.
    " Kita bersama tim UD. Litalia mengajarkan olahan tape berupa kue kering tape chesse Italian Cookies, tape roll chesse dan es putar tape sehat rasa alpukat yg mana bahannya hanya tape dicampur dgn sayur sawi ditambahin gula dan susu serta es batu sdh bisa menjadi es putar alpukat padahal ngak pake alpukat." tambahnya.
    Dengan hasil yang dibuat hari ini, harapan kita bisa di jual untuk menambah pendapatan warga yang ada di kelurahan Blooto. Salah satu peserta Silawati, warga dari lingkungan Blooto sangat senang bisa belajar membuat olahan tape ini.
    " Tak hanya belajar olahan tape singkong, juga lainnya seperti jenis kue kering, kue basah dan jg minuman es sehat," tambahnya.(rey/lintasmojo)








    Komentar

    Tampilkan

    Terkini