-->

SMP dan MA Mambaul Ihsan Tolak Narkoba

11 Oktober 2019, 5:50:00 PM WIB Last Updated 2019-10-11T10:50:46Z


Kegiatan Pengenalan Profesi di Lingkungan SMP dan MA Mambaul Ihsan Kota Mojokerto dengan Tema “Membangun Generasi Muda Tanpa Narkoba”, di sosialisasikan BNN Kota Mojokerto, Kamis (10/10). Berbagai pertanyaan dari siswa siswi diantaranya terkait jika menjumpai, bagaimana melaporkan hingga bagaimana menolak narkoba masuk ke lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan ini, Siswa-siswi diberikan wawasan terkait apa tugas dan fungsinya BNN. Menurut Nur Fahita, S.KM selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat serta staf Seksi Pemberantasan BNN Kota Mojokerto. BNN Kota Mojokerto merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertugas melaksanakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

” Bahaya penyalahgunaan Narkoba terutama di kalangan pelajar. Kondisi kerawanan penyalahgunaan narkoba di Kota Mojokerto saat ini tidak hanya menyasar pekerja dan orang dewasa, namun juga menyasar pelajar bahkan siswa SD,” Ujar Nur Fahita.

Diharapkan dengan kegiatan ini sebagai pelajar harus bisa membentengi diri dengan menolak, melaporkan jika ada peredaran narkoba, dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan juga ada kerjasama dan partisipasi dari sekolah dan keluarga untuk menjaga dan mewujudkan Generasi Muda yang Bersih Narkoba dan mengantarkan kesuksesan dimasa depannya.(rey/lintasmojo)







Komentar

Tampilkan

Terkini