-->

Antisipasi Kahutlah, Polresta Mojokerto Gandeng Warga

19 September 2019, 5:32:00 PM WIB Last Updated 2019-09-19T10:32:09Z


Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, MSc (Eng) pimpin apel bersama Antisipasi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan bertempat di halaman Kantor Asper BKPH Kemlagi, Kamis (19/9) di laksanakan oleh Polresta Mojokerto dengan diikuti oleh Jajaran TNI,  Perhutani,  APTR PG Gempolkerep,  BPBD,  Relawan, Camat dan Kepala Desa yang memiliki kawasan Hutan diantaranya Kec Dawarblandong, Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Jetis.
Usai apel bersama dilanjutkan kegiatan simulasi sebagai persiapan, sebelum terjadinya kebakaran sebenarnya. simulasi sendiri dilakukan oleh seluruh peserta Apel di kawasan Hutan Jati Desa Mojorejo Kecamatan Kemlagi, dalam simulasi di peragakan cara pemadaman api dengan menggunakan alat Tradosional yaitu "GEPYOK" dan "Ranting pohon"  sebelum api menjalar dan meluas,  selanjutnya Pemadam Kebakaran yg dimiliki BPBD datang kemudian di lakukan penyemprotan dan pendinginan di lokasi titik api, Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono SH SIK MSc (Eng) mengatakan, simulasi bertujuan meningkatkan kerja sama dan membangun sinergitas antar instansi dan anggota masyarakat dalam penanggulangan Karhutla secara proporsional serta profesional.
"Karena itu diperlukan upaya penanggulangan Karhutla di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Sehingga perlu dilakukan upaya-upaya sedini mungkin baik sebelum, saat kejadian hingga setelah kejadian. adanya antisipasi kebakaran hutan dan lahan juga menindaklanjuti petunjuk dan arahan Presiden Jokowi dan Kapolri" ungkapnya.(rey/lintasmojo)







Komentar

Tampilkan

Terkini