...


Sepanjang 400 meter bendera merah putih dibentang mulai Lapangan Desa Canggu hingga Sanggar Guyup Rukun Kerto Kerti Poncobuwono di kirab dalam rangka Ruwatan Syuro dengan mengangkat tema kebhinnekaan sebagai satu slogan kita dalam berbangsa dan bernegara, Minggu (29/9).
Ribuan peserta meramaikan kirab tersebut, diantaranya peserta dari PSHT, Pramuka, Gusdurian Mojokerto, komunitas persada, dan juga hadir para pemangku kebijakan dilingkungan Kecamatan Jetis diantaranya dari Polsek, Camat, Danramil, Kades Canggu dan Pancarikan hingga masyarakat sipil disekitar Desa Canggu dan pancarikan kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto.
Kukun Triyoga, koordinator acara mengatakan acara ini digelar dlm rangka ruwatan syuro dgn mengangkat tema kebhinnekaan sebagai satu slogan kita dlm berbangsa dan bernegara.
" Acara dimulai dari tanggal 27/9 hingga pagi tadi 29/9 dengan larung sesaji, arakan bendera, juga disambut dengan Reog Ponorogo dan malam ini ditutup dgn pagelaran wayang kulit," jelasnya.
Masih kata Kukun, harapan kita dengan acara ini tak lain bagian dari pelestarian budaya yg kita miliki.
Maka harapan dari giat yg dilakukan setiap tahun, dan juga menjadi roda perekonomian baru didesa ini.
" Dan harapan , pemerintah daerah bisa mendukung acara kebudayaan tersebut. Terutama di kabupaten Mojokerto yg tak lain ibukota dari kerajaan majapahit," tambahnya.
Sementara itu, Kapolsek Jetis Polresta Mojokerto, Kompol Subiyanto manambahkan sangat mengapresiasi kegiatan kirab budaya ini.(rey/lintasmojo)





Sepanjang 400 meter bendera merah putih dibentang mulai Lapangan Desa Canggu hingga Sanggar Guyup Rukun Kerto Kerti Poncobuwono

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close