...


Takbiran jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6) Malam ini terlihat begitu semarak, rombongan takbir keliling yang melintas di Jalan Mojopahit ini tampak diikuti dari berbagai kalangan dan usia, beberapa pertunjukan seni Jaranan pun  membuat pengendara yang melintas senang dan terhibur. Selain itu rombongan dengan mobil Bedug dan armada Kereta Kelinci yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak juga terlihat, tak henti-hentinya mereka mengumandangkan takbir di malam hari raya ini untuk menyambut kemenangan.
Sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta takbir keliling ini terlihat padat merayap, ini dikarenakan para pengguna jalan juga ingin melihat atraksi yang ada pada takbir keliling, dari atraksi kembang api hingga jaranan atau Bantengan yang menyemburkan api.
Alamanda Warga Panggreman Kota Mojokerto yang kebetulan menonton takbir keliling merasa senang dan terhibur. " Saya suka tahun ini takbiran juga terlihat begitu semarak." ujarnya disela-sela kumandang Takbiran dari rombongan peserta yang lewat.


Berikut ini video semaraknya pawai Takbiran keliling yang diambil dari Jl Mojopahit depan BRI Kota Mojokerto


Sementara itu perayaan hari kemenangan yang diadakan oleh pemerintah desa di desa Sidoharjo Gedeg Mojokerto begitu sangat meriah masyarakat tua muda ikut serta untuk memeriahkan acara takbir keliling, acara yg di buka langsung oleh Kepala Desa Sidoharjo Rifan Hanum,SH Berjalan mengelilingi Desa Losari ini bukan hanya dimeriahkan oleh genderang bedug saja para warga pun menampilkan tarian topeng dan adapula yg berpakaian ala hantu pocong. Menurut H.Suprapto,S.Ag salah satu warga Losari Timur Gedeg menuturkan bawasannya acara seperti ini bisa dijadikan agenda tahunan dan karena tingginya antusiasme warga dalam menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1440 H.(rey/lintasmojo)





dan Berikut ini videonya pawai takbir keliling Desa Sidoharjo Losari Gedeg Mojokerto

Selanjutnya ini adalah video Takbir keliling de Desa Mbelo Trowulan Mojokerto

dan yang terakhir adalah video pesta kembang api di Masjid Al-Hidayah daerah Kemlagi Barat Mojokerto

Takbiran jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6) Malam ini terlihat begitu semarak, rombongan takbir keliling yang melintas di Jalan Mojopahit ini tampak diikuti dari berbagai kalangan dan usia, beberapa pertunjukan seni Jaranan pun membuat pengendara yang melintas senang dan terhibur.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close