...


Bulan Ramadhan ini banyak yang bisa di lakukan untuk berbagi kepada sesama, seperti yang di lakukan oleh siswa-siswi SMPN 8 Kota Mojokerto pada Kamis (23/5) Sore ini, mereka bagi-bagi takjil.
Sebanyak puluhan siswa dari kelas 7 dan 8 bersama dengan guru berbagi takjil dengan pengguna jalan yang melintas di depan sekolah SMPN 8. Bagi Takjil ini ada dua item, yang pertama dari siswa siswi yang diwakilkan oleh pengurus OSIS kurang lebih ada 15 siswa, dan yang kedua dari Pusat Informasi Konseling Remaja atau PIK R sebanyak 15 siswa juga. perlu diketahui bahwa PIK R ini adalah merupakan Pusat Informasi Konseling Remaja yang juga salah satu program unggulan di SMPN 8 yang memberikan wawasan wirausaha ke siswa. turut hadir pada acara bagi-bagi takjil gratis ini adalah Guru pendamping dari wakil kepala sekolah, pembina OSIS dan pembina PIK R. " Semoga di bulan Ramadhan ini selalu bisa mengasah dan menambah  kepekaan kita terhadap sesama, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT." Ujar Tanti salah seorang guru pendamping siswa.  Ada sebanyak 500 paket takjil berupa teh botol, roti dan kue basah langsung dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas.
Baca Juga: Unik dan Cantiknya Taman Payung SMPN 8
Sementara itu Program bagi-bagi takjil gratis ini ternyata sudah tradisi sejak tahun 2016 periode kepala sekolah Drs. Gusti Udijani Dalem, M.Pd, yang mana guru, siswa, staf tata usaha dan seluruh warga SMP Negeri 8 beserta para donatur menyisihkan rejekinya untuk kegiatan ini, dan dana yang terkumpul akan dibagi untuk kegiatan bagi takjil yang akan dilaksanakan 2 kali,dan santunan pada siswa SMPN 8 yang yatim serta fakir miskin, selain dalam bentuk uang juga akan dirupakan barang alat tulis, untuk santunan pada anak yatim akan diselenggarakan Selasa, 28 Mei 2019 mendatang.
"Kami juga menerima titipan makanan,kue,minuman apabila ada wali murid yang ikut serta dalam kegiatan bagi-bagi  takjil. Alhamdulillah ada saja wali murid yang menitipkan kue serta minuman untuk dibagikan pada kegiatan ini.. Intinya kami bangga melihat anak didik kami sudah terbangun karakternya dengan baik, melalui kegiatan berbagi di bulan yang baik ini, melatih mereka untuk peduli dengan sesama,semoga bisa membudaya dan bisa diikuti oleh yang lainnya." Pungkas Tanti." (lintasmojo)
Berikut ini videonya:








Bulan Ramadhan ini banyak yang bisa di lakukan untuk berbagi kepada sesama, seperti yang di lakukan oleh siswa-siswi SMPN 8 Kota Mojokerto pada Kamis (23/5) Sore ini, mereka bagi-bagi takjil.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close