...


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kota Mojokerto melakukan pengawasan stabilitas harga dan stok bahan pangan serta keamanan makanan dan minuman.
Dengan melaksanakan sidak diantaranya di Pasar Tradisional hingga pasar modern pada hari Rabu (22/5) sekitar jam 9.00 WIB pagi ini. Walikota Mojokerto didampingi Wakil Walikota bersama jajaran Forkopimda memantau kondisi harga-harga dan kesehatan bahan makanan serta minuman.
"Hal ini kita lakukan untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan stabilitas harga serta keamanan dari produk kemasan makanan dan minuman," ujar Ning Ita, sapaan Walikota Mojokerto.
Dalam sidak tersebut, Walikota memantau ketersediaan Daging, telor, ikan segar, beras dan gula dan beberapa bahan pokok lainnya. "Semua stok bahan pokok bisa kita pastikan aman. Untuk harga, juga sangat stabil. Seperti beras, gula dan yang lain. Harga daging sapi dalam tiga tahun terakhir malah tidak ada peningkatan," paparnya.
Selain memantau ketersediaan barang dan stabilitas harga, Walikota juga melakukan tester pada ikan segar. Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota, Walikota memastikan kondisi ikan segar yang bebas dari bahan pengawet.
"Alhamdulillah, setelah kita lakukan tes hasilnya ikan segar di sini bebas dari bahan pengawet seperti formalin ataupun borak," kata Walikota.
Selain melakukan sidak di Pasar Tanjunga, rombongan Walikota juga melakukan sidak ke supermarket seperti Superindo dan Carefour. Sidak ini ditujukan untuk mengawasi kemungkinan adanya makanan kemasan yang kadaluwarsa.
"Untuk makanan dengan batas kadaluwarsa, di dua lokasi baik Superindo maupun Carefour semuanya baik. Tanggal kadaluwarsanya juga masih aman dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya," paparnya.
Disisi lain, stabilitas dan ketersediaan barang kebutuhan menjelang Hari raya yang cukup aman ini ditunjang dengan program pasar murah yang digelar oleh Disperindag. Program ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.
"Pasar murah yang digelar oleh Disperindag sangat membantu. Programnya juga sudah berjalan sejak awal puasa dan dilaksanakan dibeberapa titik," pungkasnya.(Rey/lintasmojo)




Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Mojokerto melakukan pengawasan stabilitas harga dan stok bahan pangan serta keamanan makanan dan minuman.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close