-->

Cegah Konten Negatif, Satbinmas Gandeng Diknas Razia Ponsel Pelajar

10 Mei 2019, 5:58:00 PM WIB Last Updated 2019-05-10T10:58:59Z


Kasat Binmas Polres Mojokerto Kota, AKP Sariyanto SH MH gandeng Dinas Pendidikan Kota Mojokerto menggelar pemeriksaan kepada anak pelajar tentang bijak ber medsos, juga antisipasi konten pornografi, Kamis (9/5). Bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid, memriksa di dua sekolah yakni SMPN 5 dan SMPN 9 serta dibantu polwan. Tak hanya ponsel, pemeriksaan juga tas yang mereka bawa.
Menurut Kasat Binmas Polres Mojokerto Kota, AKP Sariyanto SH MH mengatakan sebagai upaya antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan khususnya terhadap masa depan seluruh pelajar di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.
” Kegiatan ini agar pelajar-pelajar kita bisa berprestasi, baik dalam bidang ilmu pengetahuan maupun dalam bidang olahraga sehingga mampu menjadi anak yang membanggakan orang tua maupun sekolah dan tak ketergantungan ponsel,” Katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid menyambut baik kegiatan tersebut. Dan pihaknya juga selalu berpesan kepada pihak sekolah agar lebih waspada akan konten maupun pengaruh ponsel bagi anak didiknya.
” Kita selalu melakukan pemeriksaan baik ponsel maupun akun medsos yang mereka miliki. Dan kita mewajibkan tak membawa ponsel kedalam sekolah. Jika ada yang membawa hanya untuk menelpon orang tua saja dan itupun harus dititipkan di bagian TU sekolah,” ungkapnya.(rey/lintasmojo)









Komentar

Tampilkan

Terkini