...


TPA Randegan Kota Mojokerto tampak ramai pengunjung, senin pagi ini (11/3). Pasalnya ada gelaran Dalam Rangka HUT ke 55 Dharma Pertiwi 2019.
Ketua Dharma Pertiwi Korcab Mojokerto Daerah E, Ny Triana Setyo Rini Ruly Chandrayadi SH beserta 150 anggota belajar memanfaatkan daur ulang sampah. Yang sesuai dengan tema gelaran ini " memilah sampah menjadi emas".
Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ikromul Yasack membenarkan jika ada kegiatan dari Dharma Pertiwi.
" Kali ini anggota Dharma Pertiwi belajar pengoahan sampah dan menjadikan hasil karya bernilai tinggi," jelasnya.
Berikut ini videonya

Sementara itu, Ketua Dharma Pertiwi Korcab Mojokerto Daerah E, Ny Triana Setyo Rini Ruly Chandrayadi SH menuturkan kegiatan kali ini dalam rangka HUT ke 55 Dharna Pertiwi bekerja sama dengan DLH Kota Mojokerto dan UD Brantas Berdaya Jombang untuk memberikan pelatihan memilah dan mengolah sampah menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai tinggi sehingga membantu perekonomian keluarga.
Baca Juga: Sempatkan Tinjau Pengolahan Kompos
" Dengan kegiatan ini, usaha peningkatan kreatifitas anggota Dharma Pertiwi korcab Mojokeryo sekaligus wujud kepedukian kami untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah," jelasnya.
Masih kata Ketua Dharma Pertiwi Korcab Mojokerto Daerah E, Ny Triana Setyo Rini Ruly Chandrayadi SH, saat ikuti pelatihan dengan mencoba melinting koran bekas untuk bahan dasar membuat beberapa bentuk seperti pot bunga, tempat tisu hingga tempat buku.
" Ternyata susah juga dan semua memerlukan keterampilan dan ketelatenan untuk membuat atau melinting koran tersebut. Dan kita juga pada kesempatan ini menghimbau untuk menjaga kebersihan," ungkapnya.(Rey/lintasmojo)




TPA Randegan Kota Mojokerto tampak ramai pengunjung, senin pagi ini (11/3). Pasalnya ada gelaran Dalam Rangka HUT ke 55 Dharma Pertiwi 2019.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.