-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Yuto Tashima, Asisten Guru Bahasa Jepang Ajak Siswa SMA Tamansiswa Memasak

    07 Februari 2019, 9:30:00 AM WIB Last Updated 2019-02-20T03:26:24Z

    Pelajaran bahasa Jepang di SMA Tamansiswa Kamis (7/2) pagi ini sangat menyenangkan karena dengan bimbingan dari  seorang asisten guru bahasa jepang.  
    Adalah Yuto Tashima 24, seorang asisten guru bahasa Jepang yang merupakan  bantuan asisten guru dari Jepang kerjasama antara SMA Tamansiswa dengan The Japan Foundation program kerjasama Nihongo Partners. para siswa ini di ajari memasak kari ala Jepang makanan khas dari Jepang. Saat masuk ruangan Yuto Tashima menyapa dengan ramah siswa sekolah itu, Ohayo Gozaimasu sapanya yang artinya selamat pagi. dan Yuto pun mengucapkan dalam bahasa Jepang beberapa istilah memasak. yang intinya mengajak siswa memasak sambil belajar bahasa Jepang dalam bentuk percakapan sehari-hari dan juga penulisan huruf dalam bentuk Hiragana maupun Katakana. 
    Misalnya Riyouri Suru(masak) Niru (rebus) Wakasu (didihkan) dan lain-lain.
    Setelah memasak para siswa juga diajak oleh Yuto Tashima makan bersama (Issho Ni Taberu). 
    Coba simak video berikut ini bagaimana Yuto Tashima  bersama Siswa SMA Tamansiswa masak sambil belajar percakapan dalam bahasa Jepang sehari-hari.



    Menurut Nyi Anne krisnawati, S.Pd guru bahasa jepang SMA Tamansiswa selama 7 bulan ini belajar bahasa jepang sangat di nantikan para siswa karena bisa belajar langsung dengan asisten guru dari Jepang. Sementara itu Yuto Tashima yang merupakan bantuan asisten guru dari Jepang asal Fukuoka Japan lulusan Hubungan Internasional di Universitas Jepang ini sangat senang bisa ikut program menjadi asisten guru bahasa jepang di SMA Tamansiswa  "Selama tujuh bulan ini terasa menyenangkan di Indonesia terutama di SMA Tamansiswa Mojokerto, dan saya ingin sekali tahun depan bisa kembali di Indonesia.." pungkasnya. (rey/lintasmojo/edited 20/2)







    Komentar

    Tampilkan

    Terkini