-->

Berkunjung ke Genting Highland dan menikmati Awana Skyway

19 Desember 2018, 12:26:00 PM WIB Last Updated 2018-12-19T14:34:09Z

Halo lintastravelling, Hari kedua berada di kawasan pegunungan, Genting Highland (Tanah Tinggi Genting) di Pahang. Beragam tempat pilihan. Mulai dari pusat perbelanjaan, theme park, Kuil Chin Swee, hotel dan penginapan hingga yang teranyar yakni Awana Skyway. 
Awana Skyway merupakan salah satu alat transportasi penghubung seluruh tempat wisata di Genting, mulai dari bawah hingga ke puncak Gunung Titiwangsa, begitu sebaliknya. Transportasi itu juga baru saja diopersikan pada 2016 lalu. "Semua bangunan di bawah (Awana Sentral, Red) ini juga baru dibangun tahun lalu," kata Hary Tan salah seorang tour guide.
Menurut Hary, Awana Skyway merupakan satu-satunya transportasi di Malaysia yang mengunakan sistem gondola. Tentunya dengan tujuan menghemat waktu. Gondola yang menggunakan satu kabel itu bisa mengangkut hingga10 penumpang, dengan jarak tempuh sekira 10 menit mencapai ke puncak gunung. "Panjangnya 2,8 kilometer," sebut Hary.
Simak video kemeriahan kami bersuka cita gembira di Genting Highlands 


Dalam perjalanan menuju ke puncak, pengunjung tak dibuat monoton dengan pemandangan yang itu-itu saja, sebab bisa menikmati pemandangan alam sekitar. Suasana pegunungan yang nampak masih asri dan begitu indah masih sangat terasa. Jika beruntung tak ada kabut, pengunjung pun bisa dengan leluasa untuk berfoto di dalam gondola, tentunya dengan background yang tak biasa.
Salah satunya bisa melihat dengan jelas Kuil Chin Swee dari atas sebab di antara pegunungan itu terdapat satu kuil, aula dan pagoda.(lintastraveller)




Komentar

Tampilkan

Terkini