-->

Pengendara Motor Luka Berat, Usai Tabrak Mobil Pelat Nomor Merah di Jombang

16 Juni 2023, 4:16:00 PM WIB Last Updated 2023-06-16T09:16:56Z

Peristiwa kecelakaan antara mobil dinas pelat merah dengan sepeda motor, terjadi di Jalan Raya Yos Sudarso Desa Denanyar Selatan, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Kamis (15/06/2023) sore. Akibat kejadian tersebut pengendara motor mengalami luka di kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Mobil pelat merah Honda Mobilio S-1419-OP yang dikemudikan Sekretaris DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Jombang Abdul Wahab (56) ini, ditabrak Honda Vario S-4277-OCH yang dikendarai Saiful Azis (18) Warga Dusun Proko Desa Brangkal Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang. Azis yang mengalami luka di kepala atau COB (Cedera Otak Berat), kemudian dilarikan ke RSUD Jombang.

"Pengendara motor mengalami luka di kepala sebelah kanan. Banyak mengucurkan darah, terus dibawa ke rumah sakit. Pengemudi mobil tidak luka. Mobilnya hanya ringsek sebelah kiri bagian tengah," katq Abduurohim (64), saksi mata yang juga Ketua RW Dusun Denanyar Selatan Desa Denanyar Jombang.

Abdurrohim menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Mobilio pelat merah S-1419-OP melaju dari arah utara ke selatan di jalan nasional tersebut. Mendekati lokasi kejadian, Abdul Wahab belok ke arah kanan atau ke kantor DLH Jombang 
Diduga, Sekretaris DLH Jombang ini kurang menjaga jarak saat berbelok. Sehingga tertabrak Honda Vario S-4277-OCH yang melaju dari arah berlawanan (utara ke selatan). 

"Sepeda motor rusak bagian depannya. Pengedaranya juga luka parah di kepala," terang Abdurrohim.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan kejadian itu. Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya mendatangi lokasi.

"Anggota kami sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta memintai keterangan sejumlah saksi. Saat ini masih kita dalami penyebab pasti kecelakaan ini," pungkas Anang. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini