-->

Praktekkan 9 Resep, Langsung Berwira Usaha

22 Juni 2022, 5:54:00 PM WIB Last Updated 2022-06-22T10:54:11Z

Sebanyak 25 peserta tampak sibuk mengikuti pelatihan pembuatan kue. Yakni mengusung tema kegiatan yakni peningkatan produktifitas olahan Tape dan Serabi. Kegiatan tersebut diselenggarakan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juni 2022 di Kelurahan Blooto.
 
Kegiatan yang dipandu oleh tim dari CV. Litalia itu selama tiga hari dengan berbeda resep yang diajarkan. Dan setiap harinya sebanyak tiga resep, pembuatan tape singkong, Permen tape, Schotel tape di hari pertama. Dan di hari kedua  pembuatan Bolen tape keju, Casava cheese dan Stik tape keju. Sedangkan di hari ketiga pembuatan Serabi Bandung kuah kinca, Serabi pandan tradisional dan Serabi solo aneka toping.
Kata pemateri dari CV Litalia, Italia mengatakan jika pelatihan ini kita ajarkan tak hanya pembuatannya saja melainkan juga kemasan dan penjualannya.  ” Kita langsung praktekkan 9 resep tersebut hingga selesai. Dan pendampingan saat praktek dilakukan agar saat produksi tak mengalami kendala,” jelas Ita.
Sementara itu Lurah Blooto, Wahyudi SH didampingi ketua LPM, Dodik menambahkan jika kegiatan ini memberikan ketrampilan dan siap untuk berwira usaha.  ” Tak hanya praktek, peserta juga mendapatkan sertifikat dan alat untuk pengolahan, sehingga harapan kami usai ikuti pelatihan langsung bisa berwira usaha,” tambahnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini