-->

Sebuah Minibus Ringsek, Usai Tertimpa Pohon Tumbang di Jombang

12 September 2021, 2:23:00 AM WIB Last Updated 2021-09-11T19:23:05Z

Sebuah minibus Chevrolet Spin tertimpa pohon berukuran raksasa di jalur Ploso-Jombang, tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Sabtu (11/9/2021) sore. Akibat kejadian tersebut, mobil berwarna Abu-abu metalik itu alami kerusakan berat.
Walaupun mobil rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, namun pengemudi mobil Chevrolet Spin nopol S-1103-WN, yaitu Muhammad Ilham Amrulloh (24) warga Dusun Jambu, Desa Jabon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, hanya mengalami luka ringan. Sedangkan temannya yang ikut menumpang dalam mobil itu, tidak mengalami luka
"Alhamdulillah saya hanya mengalami luka memar-memar saja, dan untuk teman saya tidak mengalami luka," kata Muhammad Ilham Amrulloh, Sabtu (11/9) saat berada di lokasi kejadian sekitar pukul 19.30 WIB.
Lebih lanjut Ilham menjelaskan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.30 itu, berawal ketika Ia berangkat dari rumahnya ke Dusun Juwet, Desa Kedung Losari, Kecamatan Tembelang, Jombang untuk menjemput Farid (22) temannya. Setelah itu, dirinya kembali lagi dari arah Tembelang (Utara) bermaksud ke Tunggorono (Selatan).
"Awalnya tadi saya berjalan dari rumah saya Jambu, dan akan menjemput teman saya dek Farid ke Juwet, karena saya mau Badminton di Tunggorono," terang Ilham.
Karena saat itu suasana hujan turun cukup deras, sehingga Ilham memacu mobilnya dengan pelan-pelan sambil ngobrol santai bersama temannya yang pada waktu itu berada disamping kiri depan. Namun ketika tiba dilokasi kejadian, tiba-tiba mobil yang dikemudikannya berhenti mendadak dan tidak bisa berjalan.
"Saya tadi tidak tau, tiba-tiba mobil saya berhenti mendadak, dan perasaan saya didepan tidak ada mobil. Kemudian saya keluar dari dalam mobil, dan tau-taunya pohon sudah ambruk menimpa bagian atas mobil saya," pungkas Muhammad Ilham Amrulloh.
Sementara, pantauan di lokasi, mobil yang tertimpa pohon mengalami kerusakan pada bagian pintu depan dan belakang samping kiri kacanya hancur. Karena besarnya pohon, hingga tiga jam lebih pohon tumbang masih belum bisa dievakuasi. Petugas BPBD Kabupaten Jombang, yang berada di lokasi hanya bisa memotong cabang pohon dan ranting yang tidak terlalu besar, menggunakan gergaji mesin potong.
Sedangkan arus lalu lintas Jombang-Ploso terhambat. Beruntung pohon berukuran raksasa ini tidak sampai menutup seluruh badan jalan, sehingga kendaraan masih bisa lewat dengan cara bergantian. Sementara evakuasi pohon masih menunggu alat berat datang ke lokasi, dan penyebab pasti tumbangnya pohon masih belum diketahui.(Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PENDIDIKAN

+