-->

Vaksin Serentak Bagi Penyandang Disablitas

10 Agustus 2021, 5:30:00 PM WIB Last Updated 2021-08-10T10:30:38Z

Polresta Mojokerto dan Pemkot Mojokerto berikan layanan vaksin bagi penyandang Disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Mojokerto mendapatkan vaksinasi tahap keempat dosis tunggal Sinopham dari Polresta Mojokerto. Selasa, (10/8) . 
Pelaksanaan vaksinasi yang dihadiri langsung Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, dan Kejari ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB di lantai dasar Sunrise Mall Jalan Benteng Pancasila.
Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto menjelaskan, total ada sebanyak 837 orang yang menyandang disabilitas di Kota Mojokerto masuk dalam sasaran tahap ke empat. Dari 837 sasaran disabilitas, Pemkot Mojokerto baru mendapatkan dosis vaksin untuk 167 sasaran.
"Ada sebagian kecil sisanya akan kami berikan vaksin untuk yang khusus disabilitas menggunakan vaksin sinopham, dan kebetulan untuk hari ini kita bekerjasama dengan Polresta Mojokerto karena di jajaran polres ini juga ada kuota bagi disabilitas," paparnya.
Sementara itu, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, ada beberapa yang tidak mau divaksin karena takut, tetapi alhamdulillah dengan di bujuk oleh mbak-mbak Polwan tadi akhirnya mau.
Beberapa anggota Polwan dan tenaga kesehatan terus berusaha menenangkan dan merayunya agar mau divaksin. Tapi rayuan itu pun tak berhasil membuat remaja ini mau divaksin dan memilih meninggalkan lokasi usai kawan-kawannya mendapatkan vaksin.
"Biasa kalau itu, memang butuh waktu lama untuk merayu mereka ( siswa SLB). Supaya mau divaksin, jadi harus sabar," ungkap Rofiq Kapolresta yang juga memiliki sekolah SLB di Magelang, Jateng.
Komentar

Tampilkan

Terkini